Pusat Kota Tasikmalaya Digenangi Air Setinggi 60 Cm, Warga Sebut Buruknya Drainase Jadi Penyebab

Rabu, 23 Maret 2022 19:08 WIB

Share
Air genangi jalan Saptamarga dengan ketinggian 60 cm. (foto: Kris).
Air genangi jalan Saptamarga dengan ketinggian 60 cm. (foto: Kris).

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Beberapa ruas jalan di pusat Kota Tasikmalaya digenangi air setinggi 60 centimeter (cm) setelah diguyur hujan lebat Rabu 23 Maret 2022 sekitar pukul 14:30 WIB.

Tergenangnya beberapa ruas jalan itu terutama disebabkan drainase yang buruk. Hal itu seperti diakui oleh Acim (50) warga sekitar.

"Genangan air akibat proyek pembangunan drainase yang asal-asalan. Lubang pembuangan air tersendat karena lubang pembuangan terlalu kecil. Akibatnya air hujan tak bisa tertampung lagi dan menyebabkan genangan air setinggi 60 cm," tuturnya.

Jalan yang tergenang air itu di antaranya Jalan Saptamarga, Cikurubuk, Jalan Linggajaya, Tamansari, dan Jalan AH Nasution, Kota Tasikmalaya.

"Padahal drainase itu, setelah dibangun belum ada perbaikan lagi. Mungkin mereka belum paham proyek drainase, Kalau hujan deras, ya begini lagi (banjir)," ujarnya.

Acim mengakui, genangan air yang menutup sebagian ruas jalan memang biasanya akan surut dengan sendirinya.

Meskipun genangan air hanya berlangsung beberapa jam, namun sebagai warga dan pengguna jalan dia berharap segera ada solusi terhadap hal ini. "Kami harap segera ada perbaikan. Apalagi ini tengahnya kota Tasikmalaya," tandasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler