Rumah Pengusaha Makaroni di Tasikmalaya Habis Dilalap Si Jago Merah, Ini Penyebabnya

Selasa, 29 Maret 2022 16:37 WIB

Share
Kendaraan Damkar berusaha melakukan pemadaman di rumah milik pengusaha Makaroni di Tasikmalaya, Selasa (29/3/2022). (foto:Kris)
Kendaraan Damkar berusaha melakukan pemadaman di rumah milik pengusaha Makaroni di Tasikmalaya, Selasa (29/3/2022). (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebuah rumah milik Hj. Enung, yang dijadikan tempat pengggorengan Makaroni di kampung Sawahlempay, Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya habis dilahap si jago merah, Selasa (29/3/2022).

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun seluruh barang dagangan tak bisa diselamatkan termasuk perabotan dapur dan pembuatan makaroni terbakar.

Warga setempat Irwan(43) mengungkapkan, musibah berawal dari salah satu tempat penggorengan Makaroni terlalu panas, sehingga api naik ke dalam tempat pengorengan(Wijen) dan api terus membesar hingga melahap bangunan.

Pekerja yang sedang melakukan pengepakan Makaroni berhamburan lari keluar rumah dan berusaha memadamkan api dari luar bangunan dengan alat seadanya.Karena tiupan angin begitu kencang api menjalar ke seluruh ruangan dan membakar seisi rumah.

"Kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata Irwan,

selang beberapa menit dua kendaraan Damkar milik Pemkot tiba dilokasi dan berusaha melakukan pemadaman, Namun barang yang ada di dalam rumah tak bisa diselamatkan hanya sisa-sisa kayu dan barang lainnya yang sudah hangus terbakar.

Petugas Damkar yang datang ke lokasi kebakaran berusaha melakukan penyemprotan ulang.

"Alhamdulillah api berhasil dijinakkan dalam waktu kurang lebih setengah jam," pungkasnya. (Kris)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler