Polisi Gelar Patroli Simpatik Secara Serentak di Kota Tasikmalaya, Ini Kegiatan yang Dilaksanakan

Selasa, 5 April 2022 17:28 WIB

Share
Polisi Gelar Patroli Simpatik Secara Serentak di Kota Tasikmalaya, Ini Kegiatan yang Dilaksanakan
Polisi Gelar Patroli Simpatik Secara Serentak di Kota Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Polresta Tasikmalaya bersama seluruh polsek menggelar patroli simpatik secara serentak Selasa 5 April 2022 dini hari.

Kegiatan ini di antaranya untuk menertibkan kerumunan seperti acara sahur on the road yang dilakukan oleh kelompok sepeda motor. Selain itu, patroli masuk ke beberapa pemukiman untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur.

"Patroli simpatik ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di bulan puasa," ujar Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, Selasa 5 April 2022.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedepankan norma, etika serta humanis. Sehingga selama pelaksaan patroli dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita gunakan announcer mobil patroli untuk membangunkan warga yang hendak sahur, sekaligus betpatroli menjaga keamanan lingkungan," tuturnya.

Dia menambahkan, patroli ini juga untuk meminimalisir aksi-aksi kriminalitas seperti pencurian maupun tindak pidana lainnya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lupa mematikan kompor dan peralatan listrik dan mengunci pintu apabila meninggalkan rumah. Selalu waspada terhadap segala aksi kejahatan," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar