Aksi Ribuan Mahasiswa di Kota Tasikmalaya, Serukan Beberapa Tuntutan, Ini Pernyataan Sikap DPRD

Senin, 11 April 2022 20:45 WIB

Share
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim menandatangani tuntutan mahasiswa. (foto: Kris)
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim menandatangani tuntutan mahasiswa. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin 11 April 2022.

Dalam aksinya, mereka menyampaikan beberapa tuntutan terutama menolak penundaan Pemilu dan 3 periode masa jabatan presiden.

Berdasarkan pantauan Pos Kota di lokasi, massa aksi mulai berdatangan ke Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya sejak pukul 14.00 WIB.

Semula massa menginginkan masuk ke dalam Gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Namun aksi tersebut terhalang kawat berduri, dan akhirnya mereka melakukan aksi membakar ban bekas di jalan tepatnya Gerbang masuk Gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim yang melihat aksi akhirnya menemui massa dan menyetujui untuk menyatakan sikap sesuai tuntutan mahasiswa.

"Kami bersama Kapolresta berjanji akan mendesak kepada negara menolak perpanjangan masa jabatan dan penundaan pemilu," kata Aslim saat membacakan surat peryataan yang berisi tuntutan itu dihadapan ribuan mahasiswa.

Selain itu, menurut Aslim, pihaknya juga akan mendesak DPR untuk tidak melakukan amandemen Undang-Undang Dasar. Serta membahas masalah kenaikan harga BBM serta kebutuhan pokok lainnya.

Kemudian menjelang petang sekitar pukul 16.00 WIB, peserta aksi membubarkan diri beriringan dengan hujan lebat menguyur kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Kapolresta AKBP Aszhari Kurniawan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pihaknya hanya mengamankan lokasi agar aksi demonstrasi berjalan aman dan lancar. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler