Kontes Juara Anak Soleh Se-Jabar Kembali Hadir Dalam Ramadhan 2022, Ini Tujuannya

Selasa, 12 April 2022 11:00 WIB

Share
Kontes Juara Anak Soleh Se-Jabar Kembali Hadir Dalam Ramadhan 2022, Ini Tujuannya<br>
Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat dalam kegiatan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH) se Provinsi Jawa Barat bertempat di Masjid Al Istiqomah Kabupaten Pangandaran, Senin 11 April 2022. (foto: Ist)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH) se Provinsi Jawa Barat digelar di Masjid Al Istiqomah Kabupaten Pangandaran, Senin 11 April 2022.

Kontes Juara Anak Sholeh atau KOAS merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 tahun 2022, yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan.

Pada tahun ini, BUBOS 2022 mengusung tema Bergaya atau berbagi dalam keragaman budaya. Kegiatan tersebut melombakan 3 kejuaran yakni lomba Adzan, Da'i Cilik dan Hafidz Qur'an yang diikuti oleh seluruh kontingen Kabupaten/Kota Se Jawa Barat termasuk Kabupaten Ciamis. Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat.

Mewakili Ketua Umum BUBOS 2022 Atalia Praratya Ridwan Kamil, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siska Gerfianti, membuka acara KOAS tersebut secara resmi.

Siska Gerfianti dalam sambutannya menyampaikan kegiatan BUBOS 2022 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan enam kali dengan tahun 2022 ini. Namun dikarenakan situasi pandemi, BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan berbagi makanan pada sesama.

Terkait KOAS dan KABAH ini, ia melaporkan akan dilaksanakan di tiga daerah yaitu di Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang  dan Kota Bandung yang masing-masing diikuti oleh 9 Kabupaten Kota.

"Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar tiga lomba yaitu lomba azan, da'i cilik dan tahfizh juz 30 untuk anak-anak di tiga wilayah tersebut, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, untuk KABAH kegiatannya yaitu dengan mengunjungi keluarga prasejahtera sekitar Mesjid Agung Kota/Kabupaten setempat dengan membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lainya.

Siska menuturkan KOAS ini merupakan salah satu ajang untuk menggali potensi dan mengasah kemampuan anak khususnya dalam bidang keagamaan.

"Kegiatan ini harapannya bagaimana memberikan motivasi kepada anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan meningkatkan semangat dalam belajar agama menuju Jabar sehat lahir dan batin," tuturnya.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.