GIBAS Cimahi Utara Kerjasama dengan Pemuda Pancasila Bagikan  500 Takjil Gratis

Minggu, 17 April 2022 11:46 WIB

Share
GIBAS Cimahi Utara Kerjasama dengan Pemuda Pancasila Bagikan  500 Takjil Gratis
Anggota GIBAS Sektor Cimahi Utara sedang membagikan takjil gratis kepada para pengedara. (foto:ist)

CIMAHI. JABAR.POSKOTA.CO.iD

Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kecamatan Cimahi Utara, membagi-bagikan 500 makanan takjil gratis untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang berkendaraan roda dua maupun roda empat, di depan kantor Kelurahan Citeurreup Kecamatan Cimahi Utara, Sabtu (16/4/2022).

Makanan cendol sebanyak 500 bungkus habis dibagikan sesaat sebelum adzan Maghrib akan berkumandang.

Ketua GIBAS Sektor CImahi Utara, Kurnia Rosadi mengatakan, tujuan membagikan makanan takjil untuk para pengendara bermotor tersebut, sebagai rasa sesama muslim yang peduli terhadap orang yang bepuasa, dan untuk menyenangkan bagi yang berpuasa.

"Hal ini dilakukan pembagiannya kepada masyarakat pengguna jalan, sudah pasti mereka tidak sempat untuk bebuka puasa di rumahnya, maka mereka yang berpuasa dapat membatalkan terlebih dahulu takjil yang di berikan oleh kami," ujar Kurnia.

Itupun, lanjut Kurnia, pihaknya bekerjasama dengan ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan CImahi Utara.

"Kedekatan kami dengan Ormas PP maupun ormas lainnya sudah tejalin sangat baik, ini sebagai bukti kami telah menciptakan situasi kondusif di Kota Cimahi," cetusnya.

Semenetara itu, Ketua Resort GIBAS Kota Cimahi, Nurdin Hidayat dirinya merasa bangga terhadap anak buahnya yang sangat peduli terhadap sesamanya, dengan berkolaborasi dengan Ormas PP Cimahi Utara.

"Pembagian takjil gratis ini tidak hanya dilakukan oleh GIBAS Sektor Kelurahan Cimahi Utara saja, bahkan kemarin Ketua GIBAS Sektor Cimahi Tengah, Dede Suryana, juga menggelar takjil gratis di daerahnya, termasuk GIBAS Sektor Cimahi Selatan," papar Nurdin.

Nurdin saat di inggung sejauh mana Resort GIBAS Kota Cimahi melakukan bakti sosial terhadap masyarakat, terkait pembagian takjilnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar