Bacaan Doa Malam Nuzulul Quran dan Keutamaan Mengamalkannya

Senin, 18 April 2022 09:49 WIB

Share
Ilustrasi Al Quran. (foto: pixabay)
Ilustrasi Al Quran. (foto: pixabay)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Nuzulul Quran merupakan hari istimewa turunnya Al-Quran. Peringatan Nuzulul Quran bertepatan pada malam ke 17 Ramadhan.

Nuzulul Quran erat kaitannya dengan Lailatul Qadar, yakni malam lebih baik dari seribu bulan yang berada di malam ganjil 10 hari terakhir Ramadhan.

Oleh karenanya, Anda bisa memanjatkan doa malam Nuzulul Quran berharap juga dapat meraih malam Lailatul Qadar.

Peringatan Nuzulul Quran yang dilakukan oleh umat muslim dimaksud, untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai Alquran di kehidupan sehari-hari.

Ada doa Nuzulul Quran yang bisa dipanjatkan di malam-malam itu. Seperti apa doa malam Nuzulul Quran?

Bacaan Doa Malam Nuzulul Quran

Allaahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur aan, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur aan, wa hassin a'maalanaa bi dzikril qur aan, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur aan, wa adkhilnal jannata bi syafaa'til qur aan.

Artinya: "Ya Allah sinari hati kami sebab membaca Alquran, hiasi akhlak kami dengan kemuliaan Alquran, baguskanlah amalan kami karena berdzikir lewat Alquran, selamatkanlah kami dari api neraka karena kemuliaan Alquran, masukkanlah kami ke dalam surga dengan syafa'at Alquran."

Keutamaan Nuzulul Quran

Nuzulul Quran juga memiliki beberapa keutamaan yang menjadikannya sangat istimewa. Berikut keutamaan Nuzulul Quran.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler