Pentingnya Optimalisasi Ibadah di Bulan Ramadhan, Begini Penjelasan Supiyardi

Senin, 18 April 2022 10:55 WIB

Share
Pentingnya Optimalisasi Ibadah di Bulan Ramadhan, Begini Penjelasan Supiyardi
H Supiyardi saat menjadi imam shalat Tarawih. (foto:ist)

CIMAHI.JABAR.POSKOT.CO.ID

Dewan penasehat Yayasan Aliyardi Al-Mi'roj yang juga anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PKS, H. Supiyardi, S.Pd.I, M.Si, buka bersama dengan para tokoh dan panitia pembangunan Pondok Pesantren, Tahfidz Qur'an Aliyardi Al-Mi'roj. di Jalan Rancabentang Cimahi Selatan, Minggu (17/4/2020)

Supiyardi dalam menghadiri acara tersebut yang di daulat menjadi penceramah tersebut, mengingatkan bagaimana caranya untuk meraih ketenangan jiwa? Yaitu pentingnya optimalisasi ibadah di bulan Ramadhan. 

"Yang di dalamnya penuh keberkahan, pengampunan, 
dan bulan yang dalamnya terdapat kelipatan pahala bagi yang beribadah, baik mahdhah maupun ghairu mahdhah. Misalnya shalat rawatib, taraweh, shalat hajad, taubah, dhuha dan sebagainya," ungkap Supiyardi.

Selain itu, Supiyardi juga  menyampaikan bahwa salahsatu sarana untuk mendapatkan ketenangan jiwa, yaitu salah satunya berdasarkan firman Allah dalam surah Attaubah ayat 103.

"Salah satu kewajiban sebagai muslim adalah saling mengingatkan akan pentingnya  berzakat dan bersedekah, karena hal tersebut bisa  mensucikan dan menentramkan jiwa," imbuh Supiyardi.

 Supiyardi menekankan  kepada para panitia pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Aliyardi Al-Mi'roj untuk lebih bersemangat dan bersinergi dengan pihak manapun dalam mengembangkan potensi zakat yang ada karena hal itu salah satu jalan meraih ketenangan jiwa. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar