Ramadhan Momentum untuk Kembali pada Al-Quran, Ini yang Dikatakan Ngatiyana

Senin, 18 April 2022 22:52 WIB

Share
Ramadhan Momentum untuk Kembali pada Al-Quran, Ini yang Dikatakan Ngatiyana
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menghadiri malam Nuzulul Quran 1443 H/2022. Tingkat Kota Cimahi, Senin (18/4/2022). (foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID 

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana  menghadiri acara menyambut malam Nuzulul Quran 1443 H/2022. Tingkat Kota Cimahi dengan penerapan  protokol kesehatan. 

Hadir pula dalam acara tersebut, perwakilan dari forkopimda, Ketua MUI, Ketua Baznas Kota Cimahi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi dan instansi vertikal lainya, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Lembaga Islam,  Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Cimahi,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cimahi, Ketua Khoirunnisa, tokoh agama,  tokoh masyarakat, serta Organisasi  kemasyarakatan lainnya.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diselenggarakan, di Masjid As-Salaam Pemerintah Kota Cimahi dengan mengundang Ustadz Ucu Najmudin, S.Pdi, M.Pd, Cht sebagai penceramah untuk memberikan tausiyah, Senin (18/4/2022).

Dalam sambutannya Ngatiyana mengungkapkan keutamaan Bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri, 

“Bulan ramadhan ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Quran,” ujarnya.

Menurut Ngatiyana mempelajari dan mengajarkan Al-Quran tidak terbatas dalam konteks bacaan, tetapi juga mempelajari dan mengajarkan nilai serta ajaran Al-Quran secara utuh dan menyeluruh.
Ia berharap Bulan Ramadhan dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk semakin mempelajari dan mengamalkan Al-Quran,

“Semoga melalui kegiatan ini semakin mendekatkan kita dengan Al-Quran dan kita mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya kita berharap semoga kita semua dapat mengoptimalkan dan menyelesaikan ibadah shaum pada bulan Ramadhan tahun 1443 H,” harap Ngatiyana.

Ngatiyana juga mengajak kepada Para Ulama, Ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat serta segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersinergi menghadapi masalah kota, 

“Marilah kita bersama-sama menyatukan langkah dan kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah yang salah satunya adalah pandemi Covid-19 yang semoga Allah SWT segera mengambilnya kembali sehingga kondisi kembali normal, aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” tutupnya. (Bagdja).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar