Warga Pinus Regensi Cinambo Bandung Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu, Ini Maksudnya

Senin, 18 April 2022 10:15 WIB

Share
Warga Pinus Regensi Cinambo Bandung Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu, Ini Maksudnya
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturahmah Kompleks Pinus Regensi Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinamabo Kota Bandung mengadakan buka bersama dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Minggu (17/4/2022). (foto: Humas DKM Baturahmah).

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturahmah Kompleks Pinus Regensi Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinamabo Kota Bandung mengadakan buka bersama dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Minggu (17/4/2022), di Masjid Baiturahmah Pinus Regensi.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 30 anak Yatim Piatu dari Yayasan Darul Aitam Al Fatih, Permata Insani dan Yayasan Tahfid mendapat bingkisan dan uang kadeudeuh dari warga Pinus Regensi dan Pengurus DKM Baiturahmah.

Kegiatan buka bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun warga Pinus Regensi yang dikordinasikan oleh pengurus DKM Baiturahmah.

Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk ajang silaturahmi warga juga sebagai bentuk kepedulian warga Pinus Regensi untuk berbagi pada bulan Ramadhan yang penuh barokah ini.

Acara buka bersama warga Pinus Regensi dengan Anak Yatim Piatu dihadiri Ketua DKM Baiturahmah, H.Dede Sudrajat, Ketua RW 01 Pinus Regensi, H. Usep Karyana, Ketua RW 08, H. Margo Sucahyo serta tokoh masyarakat Pinus Regensi diisi juga dengan siraman rohani dari Ustadz Imam Syuhada Al Iskandar Binmadi mengenai Puasa dan Nuzulul Quran.

Ustad Imam Syuhada pada kesempatan tersebut mengajak ummat Muslim untuk terus meningkatan ibadah pada Suci Ramadhan ini, karena pahala yang akan didapatkan berlipat ganda.

"Bulan Ramadhan adalah bulan  penuh keberkahan. Dimana pada bulan Ramadhan dibukakan pintu-pintu surga dan ditutup pintu neraka. Dibelengu dan diikat dedengkot syetan,"katanya.

Orang yang berpuasa di bulan Suci Ramadhan, lanjut Imam Syuhada, mendapatkan kebaikan dan pahala yang betul betul melimpah serta mendapat pahala tanpa batasan dari Allah SWT.

"Tidak terasa, kita sudah memasuki hari ke 15 puasa ini. Kita masih ingat bagaimana kita mempersiapkan segala sesuatunya untuk memasuki bulan suci Ramadhan ini untuk melaksanakan puasa. Untuk itu, puasa yang telah dijalani, kita evaluasi apakah ibadah dan amalan  yang sudah kita lakukan selema menjalani puasa ini. Jangan sampai kita berpuasa hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja. Karena pancaindra kita tidak ikut berpuasa,"jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar