Soal Jabatan Wakil Walikota Bandung, Gubernur Jabar Jelaskan Ini

Selasa, 19 April 2022 10:51 WIB

Share
Soal Jabatan Wakil Walikota Bandung, Gubernur Jabar Jelaskan Ini
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (foto:aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Plt Walikota Bandung Yana Mulyana sudah dilantik sebagai Walikota definitif sisa masa bakti 2018-2023. Siapa wakilnya dan kapan pelantikannya?

Yana dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 18 April 2022.

Menjawab pertanyaan wartawan soal Wakil Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan masih menunggu arahan dari Mendagri.

Kang Emil, panggilan akrab untuk Ridwan Kamil mengatakan, jika dimungkinkan ada pendamping Yana, maka prosedur harus ditempuh, dari bawah, sehingga persetujuan di DPRD.

"Saya menunggu arahan dari Mendagri, yang pasti posisi Walikota dulu diselesaikan, lalu Wakil Walikota kalau memang memungkinkan," pungkasnya.

Walikota definitif, Yana Mulyana menjawab soal kekosongan jabatan Wakil Walikota, mengatakan dia mengikuti dan menyerahkannya, pada regulasi yang berlaku.

"Saya taat asas dan aturan, kalau regulasinya memungkinkan ada, saya ikut. Kalau tidak memungkinkan, saya ikuti pula," katanya.

Menurutnya, saat ini dirinya telah terbantu dengan kemampuan dan kerjasama ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dalam menyelesaikan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena ASN sangat luar biasa kerjasamanya sudah terjalin baik, sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik," tuturnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar