Vaksin Covid-19 di Kota Cimahi Bisa Malam Hari, Begini Caranya

Rabu, 20 April 2022 06:46 WIB

Share
Vaksin Covid-19 di Kota Cimahi Bisa Malam Hari, Begini Caranya
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Ijak masyarakat Cimahi yang akan mudik diharapkan melakukan suntik vaksin Covid-19 terlebih dahulu. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota CImahi Ngatiyana mengajak seluruh masyarakat Cimahi yang akan mudik jelang hari Raya Iedul Fitri 1443 H/2022 M  agar aman  sebaiknya erlebih dahulu melaksanakan suntik vaksin Covid-19..

Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi terus berupaya menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19. Termasuk, vaksin dosis lanjutan atau booster, terlebih hal itu menjadi syarat bagi warga yang hendak mudik lebaran 2022.

"Masyarakat yang belum divaksin termasuk booster agar segera mendatangi layanan vaksin. Sehingga cakupan vaksin bisa terus meningkat,” sarannya.

Diakui oleh Ngatiyana, bahwa saat ini cakupan vaksin dosis 1 sudah diatas 100%. Untuk vaksin booster terus digenjot sehingga minimal tercapai 30% sebelum libur lebaran sesuai ketentuan dari pemerintah Pusat.

Menurut Ngatiyana, gebyar layanan vaksinasi masih terus berlangsung di 13 puskesmas se-Kota Cimahi. 

"Untuk meningkatkan cakupan, vaksinasi kita laksanakan pagi sampai malam hari. Pagi sampai siang ada di puskesmas, malam ada di Masjid Agung Cimahi sampai menyasar permukiman warga kerjasama dengan Polres Cimahi, ada juga di Mapolres dan markas Kodim 0609/Cimahi," katanya.

Diakui Ngatiyana, masyarakat menantikan untuk segera bisa divaksin booster. 

"Karenanya antusias cukup tinggi, masih berjalan. Namun, memang ada jarak dengan dosis 2 selama 3 bulan sehingga sebagian warga tetap menunggu. Sebetulnya kalau hanya berjarak 1 bulan mungkin cakupan sudah tinggi," ucapnya.

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi (MAC) Dadan Darmawan mengatakan, antusias warga yang hendak divaksin di MAC malam hari cukup tinggi. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar