Ciri Umat yang Mendapatkan Lailatul Qadar, Begini kata Ustadz Adi Hidayat

Kamis, 21 April 2022 09:56 WIB

Share
Ciri Umat yang Mendapatkan Lailatul Qadar, Begini kata Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat (foto: Youtube/Adi Hidayat Official)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Seperti apakah ciri umat muslim yang telah mendapatkan malam Lailatul Qadar atau acap disebut Al Qadr di sepuluh malam ganjil terakhir Ramadhan.

Pertanyaan yang banyak ditanyakan umat muslim itu, dijawab oleh Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah ceramahnya yang selanjutnya tayang di channel 78 yang diupload 20 April 2022.

"Di malam itu, tanda-tanda Al Qadr tenaaanng, dammaaaiii. Jadi perasaannya beda malam itu. Suasana hati kita tennaangngng itu. Kayak, nggak banyak persoalan. Trus alam juga terlihat bagus, awannya juga enak teennangngng...," katanya dengan intonasi suara yang dibuat se-slowmotion mungkin.

Oleh karena itulah, ada juga ulama yang mengartikan suasana malam itu berbanding lurus dengan suasana hati orang orang yang telah mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut.

UAH, panggilan akrab untuk Ustadz Adi Hidayat menjelaskan demikian karena, ciri-ciri orang yang telah mendapatkan malam Lailatul Qadar itu terlihat lebih tenang.

"Cirinya orangnya lebih tenang, lebih baik, lebih damai, lebih ingin untuk ibadah meningkat, menjauhi maksiat," katanya.

Kalau Allah sudah mencintai seorang hamba dan mengampuni seluruh dosa hamba yang dicintainya itu maka yang pertama dilakukan adalah menjaga hamba tersebut dari perbuatan maksiat.

"Yang kedua, dibuat dia (hamba tersebut) senang berbuat baik, meninggalkan keburukan, dan meningkatkan kebaikan," ungkapnya.

"Maka jika Anda sudah mendapatkan hal itu, keesokan harinya. Kita berbahagialah, boleh jadi Allah kirimkam malam Lailatul Qadar kepada Anda, untuk malam ini," pungkasnya.

Dilansir dari channel YouTube Audio Dakwah pada 3 April 2018, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara mudah meraih malam Lailatul Qadar.

"Cara cepat mendapatkan Lailatul Qadar sederhana, gampang caranya," katanya. "Malam, maksimalkan untuk ibadah," imbuhnya.

UAH juga mengatakan terkait kebiasaan apa yang sebaiknya dilakukan pada malam-malam di bulan Ramadhan untuk meraih Lailatul Qadar.

"Anda tidur sejenak, malamnya bangun, walaupun satu jam dua jam, setiap malam Ramadhan jangan tinggalkan," jelasnya.

"Kalau setiap malam Ramadhan Anda ibadah, demi Allah saya katakan, Anda berpotensi mendapatkan Lailatul Qadar," tutupnya. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar