Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Bermanfaat untuk Masyarakat, Begini Penjelasan Ngatiyana

Jumat, 22 April 2022 06:37 WIB

Share
Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Bermanfaat untuk Masyarakat, Begini Penjelasan Ngatiyana
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menghadiri launching SP2D di hotel Holiday In Bandung Kamis (21/4/2022 (foto:ist)

CIMAHI. JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana saat membuka launcing Surat Perintah Pencairan Dana, (SP2D) dan aplikasi up to date SIPD, di hotel Holiday In Bandung, Kamis (21/4/2022).

Ngatiyana menjelaskan, pengelolaan keuangan daerah, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan urusan pemerintahan.

"Pengelolaan tersebut merupakan kewenangan daerah yang dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisiensi, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab," tegas Ngatiyana.

Itupun, kata Ngatiyana, pengelolaannya, tidak luput harus memperhatikan dengan rasa keadilan, kepatutan, dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Maka dari itu, lanjut Ngatiyana, dengan SP2D online dan aplikasi up to date SIPD sebagai salah satu bentuk nyata sebagai perwujudan efisiensi dalam pelaksanaan pengelolaan untuk keuangan daerah.

"Saya berharap tahapan  kegiatan ini, dapat kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dan harapan saya, masyarakat dapat mendukung pelaksaan SP2D Online melalui aplikasi SIPD.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Arsip Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Dr Chanifah Listyarini yang akrab dipanggil Rini ini menjelaskan, latar belakang dalam industri 4.0 ASN, juga dengan adanya perubahan, ASN dituntut untuk dapat mengimplementasikan Smart  Governance dalam pengelolaan tugas

BPKAD sebagai Badan pengelolaan keuangan daerah pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi harus melakukan pelayanan secara prima, 

Dalam rangka untuk mewujudkan salah satu indikator kinerja pemerintahan Kota Cimahi, aitu sebagai opini pemeriksaan BPK, dengan mempertahankan predikat, 'Wajar Tanpa Pengecualian' (WTP).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar