Kadin Kota Cimahi tidak Pernah Mati, Begini yang Dijelaskan Ketua DPRD

Sabtu, 23 April 2022 15:40 WIB

Share
Kadin Kota Cimahi tidak Pernah Mati, Begini yang Dijelaskan Ketua DPRD
Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi (Kanan) dan Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT (kiri). (foto:Bagdja)

CIMAHI.JABAR.POSKOTA.CO.iD

Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT menegaskan Kadin kota Cimahi pimpinan Asep Maryadi tidak akan mati.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT  ketika dirinya menghadiri acara  'Pelatihan Pembuatan Legalitas Usaha (NIB) Bagi UMK Kota Cimahi season 10 Kadin Kota Cimah ,di Gedung Technopark Jalan Baros Cimahi Selatan. Sabtu (23/4/2022).

"Sebagai suport dan dukungan terhadap Kadin Kota Cimahi, yang telah berhasil menyelenggarakan legalitas usaha ini, dan hari ini ternyata season yang ke 10," tandas Zul panggilan akrab Achmad Zulkarnain.

Ternyata setelah diperhitungkan oleh Zul, Kadin Kota Cimahi Pimpinan Asep Maryadi, sudah 1000 lebih bagi pengusaha baru yang ingin meningkatkan usahanya.

"Yang diawali dengan mengurus legalitas usahanya, ya saya kira dengan pelatihan yang langsung jadi,  setelah keluar dari pelatihan disini, sudah langsung jadi sertifikat Nomor Induk Berusaha (NIB) nya," jelas Zul.

Karena, lanjut Zul para pengusaha UMKM ikut pelatihan itu, mereka di beritahu teknis cara-cara mengisi formulirnya melalui online lewat Online Single Submission (OSS).

"Melalui OSS tersebutlah mereka langsung mendapatkan nomor NIB-nya, dan itu menjadi bekal buat pengusaha," ucap Zul.

"Karena dengan usaha yang legalitas terbukti, maka kepercayaan para konsumen, akan semakin meningkat,"

Jadi Zul sebagai ketua DPRD Kota Cimahi, sangat mengapresiasi Kadin Kota Cimahi yang peduli terhadap pengusaha UMKM Kota Cimahi, 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar