Beberapa Kue Kering Ini Selalu Hadir Saat Lebaran, Mana Favorit Anda?

Selasa, 26 April 2022 14:39 WIB

Share
Kue Nastar. Kue favorite saat lebaran tiba (sumber pinterest)
Kue Nastar. Kue favorite saat lebaran tiba (sumber pinterest)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Tak terasa tinggal hitungan hari lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H (Lebaran). Mungkin di antara kita sudah menyediakan berbagai macam persiapan, salah satunya pelengkap makanan kue kering untuk sajian para tamu yang datang ke rumah bersilaturahmi.

Tapi tahukah bahwa beberapa kue kering ini adalah kue yang selalu disajikan pada hari Lebaran, apakah itu? Berikut beberapa kue yang selalu ada pada saat hari lebaran.

1. Kue Nastar
Kue ini biasanya selalu ada pada deretan makanan kering di setiap rumah. Nastar adalah kue yang teksturnya lembut berbentuk bulat yang dalamnya berisi selai nanas. Rasa yang diciptakan dari kue ini adalah manis dan sedikit asam. Kue ini favorit banyak orang, rasanya enak dan juga membuatnya cukup mudah.

2. Kue Putri Salju
Kue yang berwarna putih dan biasanya berbentuk seperti bulan sabit ini adalah putri salju. Bentuknya yang lucu dan disajikan dengan taburan seperti gula berwarna putih, menjadikan kue ini disebut putri salju. Rasanya manis membuat semua orang suka kue satu ini.

3. Kue Kastengel
Kue ini memiliki rasa yang dominan asin dan gurih. Karena kue kastengel ini kue yang dibuat dengan topping utama yaitu keju. Keju menjadi bahan dasar dibuatnya kue ini yang membuat kue kastengel berasa gurih dan asin.

4. Kue Lidah Kucing
Kue ini bukan terbuat dari lidah kucing beneran lho. Kue ini disebut lidah kucing karena bentuknya menyerupai lidah kucing yang dibuat tipis. Kue ini rasanya renyah dan manis. Salah satu kue yang mudah dikonsumsi serta tidak terlalu membuat kenyang karena bentuknya yang tidak terlalu tebal.

5. Kue Sagu
Kue ini dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung sagu. Kue sagu ini biasanya berwarna putih dan teksturnya lembut ketika dimakan, rasa dari kue sagu ini manis dan gurih. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk kue sagu ini.

6. Kue Kacang
Kue ini campurannya dengan kacang, dengan rasa yang gurih dan sedikit asin. Kue ini juga salah satu kue yang sering disajikan juga pada hari lebaran. Kue yang memberi citarasa gurih ini menjadi favorit juga.

7. Kue Semprit
Kue ini bisa dibilang simpel tapi enak. Rasa kue semprit ini manis. Bentuknya yang lucu seperti bunga ini sangat menarik untuk dicoba, biasanya kue ini di tengahnya terdapat topping bulat biasanya coklat atau tidak selai.

8. Kue Coklat Coco Crunch
Kue yang biasanya jadi favorit anak kecil ini adalah campuran coco crunch yang disiram coklat dan ditambahkan seperti springkle di atasnya. Teksturnya renyah dan juga manis yang sangat enak di lidah. Dibuat dari bahan coco crunch yang manis sehingga kue ini cepat habis dari kue lainnya karena rasanya enak dan juga tidak bikin kenyang.

Halaman
Editor: Ivan W.
Contributor: Desri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler