Jujun Juansyah Jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut, Inilah Targetnya 

Selasa, 26 April 2022 14:16 WIB

Share
Jujun Juansyah Jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut, Inilah Targetnya 
Jujun Juansyah Nurhakim dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022).

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik Jujun Juansyah Nurhakim sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Garut, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (26/4/2022).

Pelantikan itu itandai dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan Pakta  integritas, disaksikan Sekda Nurdin Yana, para asisten, dan kepala SKPD.

Bupati  Rudy berpesan kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan bersungguh-sungguh dan tidak menjadi beban organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

“Bekerja dengan sebaik baiknya, tentu tagline kita tetap berlaku (yaitu bekerja dengan) bersungguh sungguh dan bertanggung jawab,” ucap Rudy Gunawan

Rudy mengungkapkan rasa syukur pelantikan Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Garut untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup telah selesai. Ia menuturkan, untuk jabatan Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan masih dalam tahap proses.

“Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan akan mengikuti proses selanjutnya yaitu izin dari menteri. Setelah itu tetap yang memilih siapa yang menjadi Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Bupati Garut.

Sementara itu, Kepala Dinas LH Kabupaten Garut yangbaru dilantik, Jujun Juansyah Nurhakim menyampaikan, jabatan yang kini diembannya ini merupakan sebuah amanah sekaligus tantangan baginya untuk menyelesaikan permasalahan khususnya persampahan dan lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Garut.

“Perasaan saya ini di dalam pikiran saya, PR semakin banyak ya, PR semakin terbuka bahwa yang harus saya hadapi sehingga saya harus secepatnya melakukan konsolidasi di internal ya maupun ke eksternal kira-kira seperti itu,” katanya.

Beberapa target yang akan dilakukan, imbuh Jujun, yaitu salah satunya adalah melakukan pembenahan melalui langkah-langkah konkret, sehingga tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk di jalan raya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar