Jutaan Butir Petasan Disita Polisi Dalam Penggerebekan Gudang Petasan di Kota Tasikmalaya, Ini Kronologisnya

Selasa, 26 April 2022 19:25 WIB

Share
Jutaan Butir Petasan Disita Polisi Dalam Penggerebekan Gudang Petasan di Kota Tasikmalaya, Ini Kronologisnya<br>
Petugas mengangkut jutaan petasan ke dalam truk dalmas. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Aparat Polresta Tasikmalaya melakukan pengerebekan gudang petasan di Kota Tasikmalaya, Selasa 26 April 2022 sekitar pukul 11.30 WIB. Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan.

Gudang petasan itu berada di Kampung Aspar (Astana Lempar) Gang Lame, Babakan Selakaso RT01/02 Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan Poskota Jabar di tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengamankan jutaan butir petasan berbagai jenis dan ukuran. Petasan itu berada di lantai 3 yang masih tersimpan menggunakan karung dan masih tertutup terpal.

Petugas kemudian meminta keterangan pemilik rumah CS (49) terkait keberadaan jutaan butir petasan di rumahnya.

Setelah itu, polisi juga mengerebek satu rumah lainnya yang disinyalir untuk menyimpan petasan. Setelah dicek oleh petugas, rumah tersebut masih dalam keadaan terkunci.

Kemudian petugas melakukan koordinasi dengan ketua RT, RW, dan juga menghadirkan Lurah Cilembang serta Kasi Trantib untuk mendobrak pintu tersebut.

Namun rumah yang akan didobrak itu ternyata masih milik CS, sehingga pemilik membuka rumah tersebut. Saat petugas masuk ke dalam rumah, mereka menemukan 3 kamar yang dijadikan gudang petasan.

Kasat Samapta Polresta Tasikmalaya AKP Sunarto mengatakan, penggerebekan gudang petasan ini berawal dari infomasi dari masyarakat. Kemudian petugas melakukan lidik ke TKP. Pemilik rumah akhirnya mengakui telah menyimpan petasan di dalam rumah yang dijadikan tempat penyimpanan jutaan butir petasan.

"Awal pengerebekan kita hanya menemukan satu rumah. Setelah melakukan pengecekan ke rumah yang ada di depannya rumah itu, ternyata petugas kembali menemukan jutaan butir petasan," ucapnya.

Sunarto menjelaskan, jutaan butir petasan tersebut berasal dari wilayah Cirebon. "Pemilik sengaja menyimpan jutaan petasan tersebut di dua gudang berupa rumah. Kini barang bukti kami amankan ke Mapolresta berikut tersangkanya," tuturnya.

Halaman

Komentar ditutup untuk berita ini.