Dramatis, Video Polisi Bekuk Penjahat di Tol Pasir Koja Viral. Ini Jalan Ceritanya

Rabu, 27 April 2022 06:45 WIB

Share
Dramatis, Video Polisi Bekuk Penjahat di Tol Pasir Koja Viral. Ini Jalan Ceritanya
Potongan video dramatis penangkapan pelaku curat di GT Pasir Koja Viral di Media Sosial. (sumber: net)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Rangkaian potongan video dramatis yang memperlihatkan proses penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) viral di sejumlah platform media sosial, Selasa 26 April 2022.

Kejadiannya di Gerbang Tol (GT) Pasir Koja, Senin 25 April 2022. Saat itu, seluruh pintu keluar arah Kota Bandung, tidak ada yang kosong. semua penuh kendaraan.

Sebuah kendaraan warna silver yang diduga berisi pelaku kejahatan tampak disergap sejumlah reserse berbaju preman.  Beberapa kali pengemudi tampak berusaha meloloskan diri meskipun di depannya seorang petugas mengacungkan senjatanya. 

Walau demikian, si pengemudi tampaknya tidak langsung menyerah. Dia tetap berusaha lari, dengan mencari celah kosong agar bisa keluar dari TKP.

Kondisi itu tersebut sempat membuat petugas bulak balik, mencoba mengikuti pergerakan kendaraan pelaku. Pengemudi pun tetap dengan upayanya melarikan diri tanpa mau menyerah keluar dari kendaraannya.

Melihat kejadian tersebut, warganet yang ada di TKP, terutama yang perempuan tampaknya greget. Bahkan terdengar berteriak minta polisi menembak saja ban kendaraan pelaku.

Serupa dengan warganet, polisi tampaknya juga gemes (gemas). Bahkan, ada yang coba pasang badan berdiri di depan kendaraan pelaku sambil mengacungkan pistol ke arah sopir.

Polisi lainnya, juga melakukan tindakan serupa, berdiri di sebelah pintu sopir sambil mengacungkan pistol ke arah sopir.

Tidak hanya sampai disitu, ada juga polisi yang minta alat bantu untuk memecahkan kaca mobil pelaku, ke kendaraan lain yang ada di TKP. 

Pelaku sempat bisa meloloskan diri dari kepungan.  Petugas yang mengejar beberapa kali tampak melakukan tembakan peringatan ke udara. 

Namun pada akhirnya, dalam potonga video lain, petugas berhasil membekuk dua lelaki yang terlihat ditengkurapkan di aspal jalan tol.  Lucunya, pelaku kemudian menangis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa yang menurutnya terjadi Senin (25/4/2022) siang itu.

"Memang benar kejadian tersebut," ujar Ibrahim, Selasa (26/4).

Menurut Ibrahim, peristiwa tersebut merupakan upaya penangkapan terhadap pelaku tindak pencurian dengan pemberatan atau curat.

Ibrahim menjelaskan, dua pelaku merupakan penjahat pencurian modus pecah kaca di areal tol Pasir Koja.

"(Penangkapan) merupakan kegiatan kepolisian untuk mengamankan pelaku curat," pungkasnya. (Aris)

Reporter: Admin
Editor: Admin
Contributor: Aries
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar