8 Gerbang Tol Ini Menerapkan Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Selama Mudik Lebaran 2022

Jumat, 29 April 2022 16:40 WIB

Share
Gerbang Tol terapkan Ganjil Genap. (tangkap layar instragram @divisihumaspolri)
Gerbang Tol terapkan Ganjil Genap. (tangkap layar instragram @divisihumaspolri)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pemberlakukan ganjil genap pada mudik Lebaran 2022 telah disahkan. Pemberlakukan ini dimulai pada 28 April 2022 sampai dengan 1 Mei 2022.

Pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil pribadi wajib memperhatikan tanggal keberangkatan dan angka terakhir di belakang plat nomor. Karena jika berangkat pada tanggal genap dengan akhiran nomor plat ganjil maka akan diberlakukan putar balik.

Pemberlakuan ganjil genap dimulai dari gerbang tol Jakarta-Cikampek KM 47 sampai gerbang Tol Kalikangkung KM 414. Terdapat 8 gerbang tol yang diberlakukan ganjil genap.

Berikut 8 gerbang tol yang memberlakukan ganjil genap selama momen mudik lebaran 2022 di Tol Jakarta - Cikampek :

  1. GT Pondok Gede/Pangkalan Jati
  2. GT Bekasi Barat
  3. GT Bekasi Timur
  4. GT Tambun
  5. GT Cibitung
  6. GT Cikarang Barat
  7. GT Cibatu
  8. GT Cikarang Pusat/Timur

Jika para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan melewati salah satu Gerbang Tol tersebut perlu memperhatikan tanggal dan plat nomor kendaraan pribadi.

Selain itu para pemudik dapat melihat tanda rambu di Aplikasi Google Maps pribadi, terdapat fitur atau tanda yang menunjukan dilarang masuk, yang berarti gerbang tol tersebut memberlakukan ganjil genap. (Farhan)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar