Safari Ramadhan, Kapolresta Tasikmalaya Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil di Pondok Pesantren

Jumat, 29 April 2022 17:21 WIB

Share
Safari Ramadhan, Kapolresta Tasikmalaya Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil di Pondok Pesantren
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Di tengah kesibukan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan menyempatkan untuk melaksanakan Safari Ramadhan dengan menyantuni anak yatim piatu.

Dalam Safari Ramadhan itu, ada kegiatan berbagi takjil serta buka puasa bersama santri serta warga sekitar Pesantren Miftahul Ulum di Kampung Sindanggalih Desa Sukagalih Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 28 April 2022 malam.

Acara yang berlangsung di Masjid Al Istiqomah itu mendapatkan antusias dari para santri serta warga sekitar. Hadir pula Muspika Sukaratu serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

"Syukur Alhamdulillah, hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Santri Ponpes Miftahul Ulum," ujar Kapolresta.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, didampingi Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, Kabag SDM Kompol Aniek Sulistyani, Kapolsek Sukaratu dan Polwan memberikan santunan kepada yatim piatu juga para santri. Kemudian buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjama'ah.

"Di Bulan Ramadhan ini Polresta Tasikmalaya memiliki program dengan mengunjungi Pondok Pesantren untuk mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tatan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolres dan jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan di Wilayahnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Tasikmalaya dan Jajarannya, diharapkan kegiatan silaturahmi seperti ini sering dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara aparat dan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota AKP Dian Rosdiana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Harkamtibmas dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat.

"Diharapkan dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, bisa semakin mempererat tali silaturahmi dan kemitraan guna mewujudkan Harkamtibmas," jelasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar