Ikuti Rute Google Maps, Pemudik Tersesat di Hutan Ciampel Karawang

Minggu, 1 Mei 2022 08:03 WIB

Share
Ikuti Rute Google Maps, Pemudik Tersesat di Hutan Ciampel Karawang
Ikuti Rute Google Maps, Pemudik Tersesat di Hutan Ciampel dan Ditemukan Setelah Mengadu ke Layanan Lapor Pak Kapolres. (foto:doc)

KARAWANG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Seorang pemudik asal Bandung menuju Jakarta, Firman Perdana Putra terpaksa dievakuasi oleh petugas piket Polsek Ciampel, Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 05.15 WIB setelah satu jam pencarian.

Firman tersesat di dalam hutan Perhutani perbatasan Purwakarta-Karawang, tepatnya di Kawasan Perhutani Desa Tegalega Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

Dia tersesat lantaran mengikuti rute tercepat Goggle Maps. Setelah semalaman tersesat dan mengalami dehidrasi, beruntung masih ada sinyal dia berinisiatif mengadukan ke layanan Lapor Pak Kapolres, hingga direspons dan dievakuasi petugas kepolisian dan aparatur desa setempat.

Pengakuan Firman, dia mengikuti rute aplikasi Google Maps dari Bandung dengan tujuan Bekasi. Namun, kemudian tersesat sejak Jumat Malam sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tersesat dan motor mengalami masalah. Semaleman saya di hutan," ujar dia.

Sementara, Kapolres Karawang ,AKBP Aldi Subartono membenarkan kejadian tersebut. Menuruttnya, Firman menghubungi Lapor Pak Kapolres menginformasikan bahwa dirinya tersesat saat akan mudik.

"Yang bersangkutan dekat dengan Polsek Klari sekitar 19 kilometer berdasar peta. Dia memohon bantuan karena karena sejak semalam tidak bertemu orang/penduduk sekitar untuk membantunya. Bahkan dirinya juga membutuhakan air minum juga karena kelelahan," kata Aldi.

Kemudian, anggota piket fungsi polsek Ciampel beserta perangkat desa / linmas Desa Mulyasejati mendatangi Hutan Desa Tegalega  Kecamatan Ciampel, tempat pemudik yang tersesat.

Setelah pencarian selama 1 jam, baru pemudik yang tersesat berhasil ditemukan. Selanjutnya diantar ke Jalan Arteri untuk melanjutkan perjalanan mudik ke Jakarta.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar