Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak Banyak yang tak Dapat Penginapan, Ini yang Dilakukannya

Jumat, 6 Mei 2022 10:47 WIB

Share
Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak Banyak yang tak Dapat Penginapan, Ini yang Dilakukannya
Akibat membludaknya pengunjung objek wisata Pangandaran, pengelola cukup kesulitan dalam mengatur parkir kendaraan pengunjung, Jumat (6/5/2022). (foto:Bagdja)

PANGANDARAN, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Destinasi wisata Pantai Pangandaran, sampai Jumat (6/5/2022) masih dijubeli  wisatawan dari berbagai daerah yang sedang mengisi liburan lebaran tahun ini.

Menurut salah satu pengelola Pantai Pangandaran, Rudi Hamdani (37), pengunjung wisata liburan lebaran 2022 sekitar kurang lebih 40 ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Bahkan kata Rudi pihaknya merasa kesulitan dengan membludaknya para pengunjung tersebut,  "Terutama mengatur masalah parkir mobil para pengunjung yang berdempetan dan sulit bergerak," ujar Rudi.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hendra Irawan (40) pengunjung dari Jakarta bersama keluarganya,

"Ini kayaknya sama dengan dendam berpariwisata bagi masyarakat, karena kami selama dua tahun keluarga kami tidak pernah berwisata di karenakan pandemi Covid-19 yang mengganas, jadi sudah lumrah hal ini terjadi," ungkapnya.

Bahkan, kata Hendra, pihaknya sudah dua hari bermalam di Pantai Pangandaran tersebut, untuk menyenangkan keluarganya.

Begitu pula menurut Didin (29) yang menyewakan alat-alat surfing di pinggir pantai. Menurut Didin, baru kali ini dirinya meraup keuntungan tiga kali lipat,

"Dua tahun saya tidak pernah menyewakan alat surfing, karena sepi pengunjung, akhirnya saya pindah haluan pekerjaan jadi pesuruh tukang tembok di proyek," ulasnya.

Alhamdulillah, iburan lebaran tahun ini membawa barakah bagi keluarga kami, semoga pengunjung pantai Pangandaran tidak lagi sepi seperti dua tahun lalu," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar