Polres Garut Pantau Arus Balik Lebaran 2022 dengan Menggunakan Paramotor

Selasa, 10 Mei 2022 06:09 WIB

Share
Polres Garut Pantau Arus Balik Lebaran 2022 dengan Menggunakan Paramotor
Polres Garut pada hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya melakukan pemantauan arus balik Mudik Lebaran 2022 dengan menggunakan paramotor atau motor terbang. (foto:instagram)

Polres Garut Pantau Arus Balik Lebaran 2022 dengan Menggunakan Paramotor

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Polres Garut pada hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya melakukan pemantauan arus balik Mudik Lebaran 2022 dengan menggunakan paramotor atau motor terbang.

Kegiatan tersebut diketahui netizen dari unggahan berupa video pendek yang diupload akun instagram Polres Garut. Caption video instagram itu bertuliskan "Pemantauan dan imbauan melalui Pantauan Udara Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Garut."

Bripka Saiful, petugas pemantau arus balik Mudik Lebaran 2022 dalam laporannya mengatakan, untuk arus lalulintas negatif kepadatan.

Dalam video tersebut juga terlihat pemudik yang tengah antre saat kendaraannya terkena kebijakan one way tampak terkagum kagum dengan inovasi yang dilakukan Polres Garut, dalam memantau arus balik mudik Lebaran 2022.

Terlihat juga warga tengah bertepuk tangan saat melihat petugas kepolisian dengan berkendaraan paramotor melakukan pemantauan arus balik mudik Lebaran 2022 via udara.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengunhkapkan, dalam aksi tersebut petugas tidak hanya melakukan pemantauan tetapi juga imbauan kepada pemudik agar berlalulintas dengan tertib.

"Kami memberikan imbauan Kamtibmas khususnya kepada masyarakat yang melakukan arus balik dari arah timur ke barat," ujarnya.

Wirdhanto juga menjelaskan dalam aktivitas tersebut, Polres Garut menerjunkan tiga penerbang, yang akan memutar dan mengelilingi kawasan jalur nasional.

"Sembari terbang mereka membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Balik Mudik," pungkasnya. (Aris)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar