Pemkab Karawang tidak Alokasikan Anggaran Buat Kampung Budaya

Rabu, 11 Mei 2022 17:24 WIB

Share
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar. (foto:ist)
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar. (foto:ist)


KARAWANG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tidak menganggarkan biaya perawatan bagi Kampung Budaya. Padahal, tempat yang awalnya ditujukan untuk destinasi wisata itu menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1 Miliar setiap tahunnya.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar, satu hal yang wajar bila Pemerintah Daerah tidak menganggarkan biaya perawatan atau pemeliharaan bagi Kampung Budaya yang berada di Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Pasalnya, Kampung Budaya dianggap tidak menghasilkan PAD.

"Wajar ditolak, setiap tahun tidak ada menghasilkan," ujar Saidah, Rabu (11/05/2022).

Diungkapkan Saidah, bahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang yang sudah pensiun itu, berjanji satu milyar satu tahun untuk PAD dari penghasilan Kampung Budaya, namun faktanya belum terbukti.

"Saya masih ingat waktu Kepala Dinasnya yang saat ini sudah pensiun (Okih-Red), dia itu janji satu tahun itu satu milyar rupiah penghasilan dari Kampung Budaya. Tapi faktanya boro-boro," singgungnya.

Terlebih secara terang terangan, Saidah sama sekali belum pernah mendengar bahwa Kampung Budaya itu menghasilkan PAD.

"Sampai saat ini belum mendengar laporan Kampung Budaya menghasilkan PAD berapa-berapanya. 100 juta kah, 200 juta kah, setiap tahunnya enggak ada," pungkasnya.(asl)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler