Ngatiyana Ingatkan Pelajar Kota Cimahi untuk Tetap Menerapkan Prokes, Ini Alasannya

Jumat, 13 Mei 2022 22:25 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada peringatan Hardinas Kota Cimahi, Jumat (13/5/2022). (foto:ist)
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada peringatan Hardinas Kota Cimahi, Jumat (13/5/2022). (foto:ist)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID
\

Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, di lapang apel komplek Pemkot Cimahi ,1 Jum'at (13/5/2022) menyampaikan pidatonya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. 

Acara tersebut di lakukan secara hybrid secara dalam jaringan (daring) dan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nadiem menyebutkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, kuat dan berdaya saing. Di tengah pandemi yang melanda dunia, bangsa Indonesia tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitannya. 

"Pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun lamanya mengakibatkan perubahan di berbagai bidang kehidupan, di butuhkan adaptasi untuk mampu bertahan di tengah pandemi," kata Ngatiyana

Di bidang pendidikan Pemerintah telah merancang Kurikulum Merdeka yang di rancang untuk mengatasi masalah pendidikan selama masa pandemi. 

"Berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, Kurikulum Merdeka terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran tatap muka. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia," ujar Ngatiyana, menyampaikan apa yang di sampaikan Nadiem Makarim.

Bergitu pula kata Ngatiyana, bahwa dalam pidatonya Nadiem Makarim mengingatkan bahwa meski bangsa Indonesia telah mencapai pencapaian yang luar biasa, namun belum sampai di garis akhir. Beliau berpesan agar bagsa Indonesia harus terus berupaya agar terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar," sambung Ngatiyana.

Dalam akhir sambutannya, Ngatiyana menyampaikan pesan pada para pendidik dan pengajar di Kota Cimahi agar tetap semangat untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan sebaik-baiknya. 

Sementara untuk para siswa dan siswi di seluruh Kota Cimahi Ngatiyana berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler