Rotasi Jabatan di Pemkab Karawang Bakal Selektif, Begini Penegasan Bupati Cellica

Jumat, 13 Mei 2022 17:29 WIB

Share
Rotasi Jabatan di Pemkab Karawang Bakal Selektif, Begini Penegasan Bupati Cellica
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saksikan prosesi rotasi dan promosi jabatan terhadap 40 pejabat di Pemkab Karawang. (foto:asl)

KARAWANG, JABAR.POSKOTA.COI.ID

Setelah lebaran, baru ada 40 pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang mendapatkan rotasi dan promosi jabatan baru. 

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku baru sedikit yang dirotasi dan promosi. Diakui Cellica dirinya sangat hati-hati dalam melakukan rotasi, karena tidak ingjn ada oknum yang mengaku memperjualbelikan jabatan di lingkungan Pemkab Karawang.

"Kenapa jumlahnya sedikit?. Karena Baperjakat,Pak Sekda dan Pak Asep Aang (Kadis BKSDM) melakukan evaluasi secara detail,"kata Cellica Nurrachadiana, Jumat (14/5/2022).

Cellica memastikan rotasi dan promosi jabatan tersebut berdasarkan penilaian yang profesional. Penilaian itu berdasarkan kinerja dan keilmuan para pejabat.

"Seperti ada yang S3 di Belanda, kita memberikan kesempatan sesuai dengan keilmuannya, " katanya.

Dia juga menyebutkan, rotasi dan promosi itu akan memberikan penyegaran terhadap pelayanan. Bagaimana ia sangat ingin pelayanan secara profesional terus ditingkatkan.

"Jadi nanti tidak ada oknum-oknum yang merasa jika kenaikan promosi mereka ini karena oknum tersebut. Bahwa ini berdasarkan kinerja pejabat itu sendiri, " katanya.

Sementara itu Cellica mengungkapkan ada tujuh pejabat eselon 2 atau setingkat kepala dinas yang akan segera dilakukan open bidding karena kekosongan jabatan.(asl)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar