Layanan Vaksinasi Hewan Gratis di Cimahi Kembali Digelar

Selasa, 17 Mei 2022 15:15 WIB

Share
Layanan Vaksinasi Hewan Gratis di Cimahi Kembali Digelar
Suntik vaksin hewan gratis mulai digelar, setelah vakum selama bulan Ramadhan 2022. (foto:Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID.
Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi kembali menggelar layanan vaksinasi hewan gratis untuk masyarakat Kota Cimahi. Selama bulan Ramadhan 2022, Kegiatan suntik vaksin hewan, sempat terhenti.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Dispangtan Kota Cimahi Mita Mustikasari, Selasa (17/5/1022).

Bahwa jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin flu burung untuk ayam, bebek, dan entog, burung, serta vaksin rabies dengan hewan sasaran kucing, anjing, monyet, dan musang.

"Selama bulan puasa kemarin, untuk vaksin flu burung dan rabies stop dulu sesuai kesepakatan dengan kewiayahan di kelurahan. Setelah libur lebaran berakhir, layanan vaksinasi hewan gratis dilanjutkan,” kata Mita Mustikasari.

Hal itu menurut Mitapun bahwa, warga sangat antusias membawa hewan peliharaannya untuk di vaksin rabies dan flu burung. 

"Setiap pelaksanaan vaksin memang warga sangat antusias," tukasnya.

Untuk tahun 2022, Dispangtan Kota Cimahi menyediakan vaksin rabies sebanyak 1.000 dosis, serta 600 dosis vaksin flu burung.

"Disiapkan untuk vaksin rabies sebanyak 1.000 dosis, sedangkan flu burung 600 dosis. Masyarakat cukup antusias. Kita tidak batasi jumlah hewan yang akan di vaksin. Selama vaksinnya tersedia kita layani, tapi jika stok menipis, akan diajukan bantuan ke Pemprov Jabar," 

Pelaksanaan vaksin rabies dan flu burung berlangsung secara bergiliran di 15 kelurahan di Kota Cimahi. Penjadwalan dilakukan oleh pihak kelurahan.

”Penjadwalan diserahkan ke kelurahan berikut menentukan lokasi. Nanti petugas tinggal datang ke lokasi, sebelumnya masyarakat diinformasikan terlebih dahulu untuk program vaksinasi gratis bagi hewan ini sesuai dengan layanan yang tersedia,” pungkasnya. (Bagdja)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar