Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Pantau Seleksi Dewan Pengawas PD BPR Artha Galunggung, Ini Tujuannya

Kamis, 19 Mei 2022 17:50 WIB

Share
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Tasikmalaya H Hidayat Muslim. (foto: Kris)
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Tasikmalaya H Hidayat Muslim. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya memantau seleksi Dewan Pengawas (Dewas)  PD BPR Artha Galunggung yang saat ini tengah berjalan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Hidayat Muslim mengatakan, saat ini PD Artha Galunggung tengah melaksanakan seleksi untuk Dewan Pengawas. "Pihaknya meminta hasil seleksi dewan pengawas nanti yang betul-betul kredibel, kapabel di bidangnya," katanya, Kamis (19/5/2022).

Menurut dia, selama ini BPR Artha Galungung sudah mulai baik hingga mendapatkan penilaian terbaik, tentunya itu harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

"Kita sebagai mitra kerja BPR Artha Galunggung ini meminta seleksi dewan pengawas yang saat ini tengah dilaksanakan betul-betul mumpuni di bidangnya dan menguasai bidangnya untuk mengawasi lembaga keuangan milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ini," tegasnya.

Dewan pengawas yang terpilih hasil seleksi nanti, bisa mengawasi tentang tata kelola perbankan serta harus betul-betul mengetahui dan memahami kondisi Tasikmalaya, baik secara psikologis dan kewilayahannya. Karena PD BPR Artha Galunggung tersebut milik masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang berkantor di Tasikmalaya.
 
"Artinya di sini harus betul-betul menghasilkan pengawas yang profesional, terutama memiliki visi dan misi termasuk persepsi ke depan bahwa Artha Galunggung ini harus lebih maju," terangnya.

"Makanya Dewan Pengawas itu harus betul membantu dan mengawasi secara profesional sehingga bisa bersaing dengan lembaga-lembaga keuangan konvensional yang lainnya," jelasnya.

Menurut dia, karena BPR Artha Galunggung ini merupakan BUMD Kabupaten Tasikmalaya, sehingga membutuhkan dewan pengawas yang betul-betul mengetahui dan menjiwai karakter masyarkat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan umumnya Tasikmalaya.

"Selain harus profesional, kredibel, kapabel juga mengetahui dan menjiwai karakter masyarakat Tasikmalaya," tuturnya.

Seleksi Badan Pengawas BPR Artha Galunggung, menurut Hidayat Muslim, sudah mengerucut dan saat ini tinggal delapan peserta dari banyak peserta.

"Seleksinya tengah berjalan, kita tidak terlalu intervensi, tetapi akan terus kita awasi karena itu mitra kerja kita. Termasuk terus melakukan monitoring sejauh mana pelaksanaan seleksi untuk dewan pengawas PD BPR Artha Galunggung ini," pungkasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler