Soal Permintaan Sumur Resapan dan Artetis dari Warga, Ini Respons H Nabsun Dalam Pertemuan Reses

Kamis, 19 Mei 2022 15:17 WIB

Share
Anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi Golkar H Nabsun siap akan mengusulkan aspirasi masyarakat terkait sumur resapan dan artesis. (foto: Bagdja)
Anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi Golkar H Nabsun siap akan mengusulkan aspirasi masyarakat terkait sumur resapan dan artesis. (foto: Bagdja)

CIMAHI, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Beberapa aspirasi disampaikan oleh warga dalam pertemuan reses anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Golkar H. Nabsun.

Aspirasi itu seperti diutarakan warga Kompleks Telkom RW 6 Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi Rabu (18/5/2022) yang meminta penyelesaian masalah sumur resapan dan sumur artetis.

Dalam pertemuan reses H. Nabsun yang didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Cimahi Budi Setiawan itu, dihadiri sekitar 200 orang konstituennya.

Terungkap sebagian besar warga kompleks Telkom memohon penyelesaian masalah sumur artetis, dan sumur resapan. Ada pula usulan dari warga RW 06 yang mengusulkan masalah banjir.

"Aspirasi masyarakat yang disampaikan, itu sah dan wajar, karena anggota dewan adalah kepanjangan tangan masyarakat yang siap membantu, usulan-usulannya akan kita sampaikan," tukas Nabsun.

Seperti pengajuan sumur resapan maupun sumur Artetis, menurut dia, itu semua ada aturannya. "Kalau kita akan buat sumur resapan atau artesis semua harus ada ijin, sedangkan di Cimahi sudah daerah merah, untuk bikin sumur tersebut," imbuh Nabsun.

Itu juga di RW 6 sudah ada sumur resapan yang sudah ada ijinnya, tapi masih acak-acakan, dan tidak berfungsi. "Ini yang akan kita jalankan, semua sudah saya usulkan, dan Alhamdulillah kemarin sudah diukur oleh pihak konsultan, anggaran tahun 2023 masuk di tahun 2022 ini," terangnya.

Nabsun juga minta bantuan kepada wartawan, LSM untuk ikut mengawal dan mendorong usulan-usulan perbaikan sumur resapan atau artesis yang sudah ada tersebut. (Bagdja)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler