Emas Sepakbola Lepas,   Iwan Bule : Tetaplah Semangat Garuda Muda

Jumat, 20 Mei 2022 09:09 WIB

Share
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022. (foto: instagram iwan bule)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022. (foto: instagram iwan bule)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Langkah Timnas Indonesia U23 Cabor Sepakbola SEA Games terhenti di babak semifinal usai dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lewat akun instagram pribadinya menuliskan kalimat motivasi agar skuad Garuda Muda tidak terlalu kecewa dan tetap semangat untuk terus bangkit dari kekalahan.

"Terima kasih anak-anakku, kalian sudah bermain dengan sangat bagus. Sengit sekali jalannya pertandingan hari ini, namun final belum menjadi rezeki kita."

Dalam waktu normal 90 menit, timnas Indonesia U23 bisa mengimbangi permainan Thailand, bermain imbang tanpa gol. Selain itu, Egy Maulana Vikri mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Ronaldo Kwateh.

Laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak extra time. Pada babak tambahan itulah, Thailand sukses mencetak gol lewat tendangan keras Weerathep Pomphun.

Karena gol tercipta di menit tambahan, waktu Timnas Indonesia U23 Indonesia pendek, ketinggalan satu gol sulit  dikejar.

Di ujung ekstra time kedua, terjadi kericuhan antar pemain yang membuat tiga penggawa timnas Indonesia U23 Indonesia mendapatkan kartu merah.

Ketiga pemain itu adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.Selain itu, satu pemain Thailand juga mendapatkan kartu merah yang sama, yakni William Gabriel Weidersjoe. 

Pria yang pernah menjadi Kapolda di tiga Provinsi ini berharap Marc Klok dkk jangan bersedih atas kekalahan itu. Masih ada perebutan peringkat ketiga alias medali perunggu yang nanti pasti akan dimainkan timnas Indonesia U-23.

Perebutan medali perunggu akan digelar pada Minggu 22 Mei 2022. “Ambilah pelajaran dari kekalahan hari ini dan tegakan kepala kalian.Masih ada peluang meraih medali bagi Indonesia,” kata Iriawan.

Dalam laga semifinal tadi, Iwan Bule menyaksikan secara langsung di dalam Stadion.

“Tetaplah semangat Garuda Muda,” tutup Iriawan. (Aris)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler