Pembangunan Masjid Brimob Polda Jabar di Tasikmalaya , Ini yang Dilakukan Kapolda

Jumat, 20 Mei 2022 13:46 WIB

Share
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meletakkan batu pertama pembangunan masjid dua lantai di Tasikmalalaya., Jumat (20/5/2022).(foto:kris)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meletakkan batu pertama pembangunan masjid dua lantai di Tasikmalalaya., Jumat (20/5/2022).(foto:kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/05/2022).  Kunjungannya ke Kota Tasikmalaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mako Batalyon D Satbrimob Polda Jabar di Kampung Maribaya, Desa Ancol, Kecamatan Cineam.

"Rencana pembangunan Mako Brimob ini dimulai rencananya dari 2007-2008, saat itu saya masih menjabat jadi Kapolresta Tasikmalaya dan pada saat Bupatinya Pak Tatang Farhanul Hakim menyediakan lahan untuk pembangunan Mako Brimob di Wilayah Cineam ini. Setelah saya jadi Kapolda Jabar, Maka impian ini tercapai, karena Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sampai hingga kini belum ada Mako Brimob yang sebelumnya telah berdiri di Kabupaten Garut dan setelah Kabupaten Tasikmalaya kita akan langsung  untuk membangun Markas Brimob baru tersampaikan dan kita hari ini dimulai pembangunan mesjid untuk Prajurit dan warga masyarakat umum," jelas Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Kata dia, sebelum memulai pembangunan gedung untuk markas Brimob ini diawali dulu dengan pengerjaan masjid berlantai dua.

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Karena letak masjid ini strategis serta sesuai keinginan masyarakat. Karena di lokasi dekat dengan pinggir jalan dan belum ada masjid besar," terangnya.

KH Miftah Farid, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoer, Pasir Batang, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya memimpin doa saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mako Batalyon D Satbrimob Polda Jabar tersebut.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Muhamad Zen menuturkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid ini adalah sebuah hal monumental karena dilaksanakan di hari Jumat.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi langkah membukakan pintu keberkahan untuk kita semua. Insya Allah pembangunan Mako Brimob ini memberikan warna tersendiri," terangnya

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyerahkan tali asih kepada puluhan anak-anak yatim piatu perwakilan Desa Ancol dan Rajadatu, Kecamatan Cineam.(Kris)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler