Fly Over Kopo Kota Bandung Diujicoba, Begini Pernyataan Walikota Yana Mulyana

Sabtu, 21 Mei 2022 05:58 WIB

Share
Ujicoba Fly Over Kopo Kota Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.(foto:ist)
Ujicoba Fly Over Kopo Kota Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.(foto:ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dishub Kota Bandung lakukan ujicoba fly over Kopo Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung terhitung sejak Kamis 19 Mei 2022, dan akan berlangsung selama satu minggu.

Pengamatan, dalam ujicoba itu, dua arah kendaraan diizinkan melintas, baik dari arah barat (Bandung Cimahi) atau arah timur (Cibiru Cileunyi).

Progres pembangunan fly over sendiri, tampaknya sudah mencapai lebih dari 90 persen, yang tersisa hanya pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu.

Kabid KKT (Keamanan dan Ketertiban Transportasi) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, ujicoba akan dilakukan selama satu minggu.

"Itu (flyover) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul," ujarnya Jumat 20 Mei 2022.


Ujicoba fly over Kopo itu akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak setiap hari. Tujuan ujicoba untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover mengalami kendala. 

"Uji coba dalam rangka, satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala gak," ucapnya.

Walikota Bandung, Yana Mulyana berharap, fly over (jembatan layang) Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya. Sehingga nantinya keselamatan pengguna jalan lebih terjamin.

"Seminggu uji coba, nanti kita tanya lagi rambu-rambu dan kelengkapannya," katanya.

Soal resmi digunakan, Yana akan menanyakan dengan pasti kapan bisa digunakannya infrastruktur tersebut. "Nanti kita tanya kapan resmi digunakan," tutur Yana. (Aris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler