Sopir Bus Maut Akhirnya Menyerahkan Diri ke Mapolres Ciamis, Ini Penjelasan Kapolres

Senin, 23 Mei 2022 16:21 WIB

Share
Bangunan rumah yang hancur akibat ditabrak Bus Pandawa di turunan Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. (foto; Kris)
Bangunan rumah yang hancur akibat ditabrak Bus Pandawa di turunan Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. (foto; Kris)

CIAMIS, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sopir Bus PO Pandawa yang sempat menghilang karena meninggalkan lokasi kecelakaan maut yang menewaskan empat orang di turunan Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, akhirnya menyerahkan diri, Senin (23/5/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro saat dihubungi melalui telepon genggamnya menyampaikan kepada Poskota Jabar, bahwa sopir bus maut telah menyerahkan diri ke Mapolres Ciamis dengan didampingi oleh beberapa rekannya dari perusahaan.

Disebutkan, pasca kejadian, sopir berinisial IY diketahui langsung meninggalkan lokasi kejadian, karena takut diamuk massa, dan hari ini IY menyerahkan diri dengan diantar oleh beberapa rekannya dari pengelola bus ke Polres Ciamis.

"Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus, karena sebelumnya kami telah melakukan pemeriksaan terhadap kondekturnya, dan sejauh ini belum menetapkan tersangka atas kejadian kecelakaan itu," tuturnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya masih menyelaraskan dengan barang bukti yang ada. "Baru kita tentukan dan siapa yang lalai hingga menyebabkan kecelakaan," tuturnya.

Penyidik Polres Ciamis masih melakukan pendalaman guna menyelidiki penyebab kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Dusun Paripurna, Desa Payungsari Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

"Karena kecelakaan lalu lintas itu harus ada pemeriksaan mendalam untuk mengetahui faktor-faktor kecelakaan, dan ini baru diduga karena rem blong untuk hasil dari olah tempat kejadian kemarin. Kami masih belum mendapatkan dan mohon waktu," ucapnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler