Fakta Sungai Aare Lokasi Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil, Sungai Indah dan Terpanjang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 10:34 WIB

Share
Salah satu pemandangan dari Sungai Aaree (sumber: https://commons.wikimedia.org)
Salah satu pemandangan dari Sungai Aaree (sumber: https://commons.wikimedia.org)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sedang ramai diperbincangkan kabar menghilangnya Emmiril Khan Mumtadz (Eril) anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss.

Sungai Aare terletak di Kota Bern, yang merupakan kota di Swiss. Bern ialah kota terbesar ke -4 di Swiss setelah kota Zurich, Jenewa, dan Basel. Kota Bern dipenuhi banyak gedung pencakar langit, bangunan kuno, menara gereja, taman kota dan danau buatan dan tentu salah satunya adalah Sungai Aare.

Membentang 288 kilometer sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss. Sungai ini berasal dari gletser Oberaar di Pegunungan Alpen Bernese timur, mengalir melalui danau Brienz dan Thun, melewati ibukota federal Bern, disalurkan ke Danau Biel, mengikuti kaki selatan kisaran Jura dan akhirnya mengalir ke Rhine di Koblenz, di Swiss barat laut. Kapal penumpang beroperasi di danau serta bagian sungai dari Biel ke Solothurn.

Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern. Sungai Aare memiliki air dengan warna sebening kristal. Pada saat musim panas, sungai Aare dapat digunakan untuk beberapa aktivitas.

Aktivitas paling sering dilakukan adalah berenang, bahkan aktivitas lainnya seperti rafting juga dapat dilakukan di sepanjang sungai Aare ini.

Semua orang dapat menikmati sungai Aare ini dengan berenang. Namun, untuk anak-anak harus tetap dengan pantauan orang dewasa. Sedangkan bagi orang dewasa diusahakan minimal harus bisa berenang untuk keselamatan diri sendiri, dan juga orang lain jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Tidak hanya aktivitas air yang bisa dilakukan disungai ini, semua orang dapat menikmati sungai Aare ini dengan berjalan kaki mengitari area sekitar sungai ini, banyak tempat-tempat dan gedung unik yang bisa dinikmati di sekitaran sungai yang panjang ini. Tempat yang santai dan rileks cocok untuk dinikmati sepanjang perjalanan dengan pemandangan yang luar biasa. (Desri)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler