Berikut Sejumlah Lokasi Hiking Menyenangkan di Wilayah Bandung

Selasa, 31 Mei 2022 11:07 WIB

Share
Berikut Sejumlah Lokasi Hiking Menyenangkan di Wilayah Bandung
Ilustrasi hiking. (pixabay)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Hiking merupakan salah satu olahraga yang cukup menantang namun sangat menyenangkan. Selain seru saat melewati berbagai rintangan, kita bisa menikmati indahnya pemandangan yang dilalui.

Di antara beberapa daerah di Jawa Barat, Bandung juga memiliki cukup banyak lokasi untuk hiking. Hal itu karena wilayah di sekitar Bandung terdapat beberapa dataran tinggi, bukit dan pegunungan.

Berikut beberapa lokasi yang bisa dicoba untuk hiking di Bandung:

- Gunung Tangkuban Perahu
Salah satu gunung di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang juga berbatasan dengan Subang ini, memiliki ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut. Selain wisata untuk melihat kawah gunung, terdapat pula jalur hiking yang bisa ditempuh sekitar 2 jam untuk bisa mengelilingi sekitar kawah Tangkuban Perahu.

- Tebing Keraton
Tebing keraton berada di daerah Dago melalui Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Jalur hiking disini tidak terlalu sulit, malah dimanjakan dengan pemandangan hutan hijau yang luas dan udara yang sejuk.

- Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Salah satu tempat hiking terakhir adalah di tempat ini. Selain menjadi tempat wisata, Tahura merupakan salah satu jalur hiking yang menyenangkan. Terdapat beberapa tempat unik seperti goa Belanda yang bisa kalian lewati, lalu ada penangkaran rusa. Jalan yang dilakui sangat mudah dan cocok untuk yang belum pernah melakukan hiking. Disuguhi pemandangan hutan yang hijau dan udara yang sejuk.

Nah itu beberapa rute hiking yang bisa dibilang mudah dan gampang untuk diakses. Bisa dicoba pada saat waktu luang atau libur bersama teman-teman atau keluarga. (Desri)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar