Terkait Dugaan 7 Calon Rektor UNAI Mengundurkan Diri, Ini yang Dikatakan Ketua BEM 

Sabtu, 4 Juni 2022 16:36 WIB

Share
Terkait Dugaan 7 Calon Rektor UNAI Mengundurkan Diri, Ini yang Dikatakan Ketua BEM 
Ketua BEM UNAI Friendly Simbolon. (foto:ist)

BANDUNG BARAT, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung, Friendly Simbolon menegaskan, , pihak BEM sudah mendengar dan membaca di media masalah pemilihan rektor UNAI  yang 7 calon rektornya mengundurkan diri.

"Kalau masalah ini, karena mahasiswa yang berintelek, pasti jika memang ada suatu kesalahan, yang benar-benar itu terbukti salah, kami harus naikan proses pengecekan, contohnya kami harus memeriksa dahulu, apakah memang benar ada kesalahan, atau tidaknya," tukas Friendly.

Bahkan Friendly tidak akan berani mengatakan itu benar atau salah. "Karena disisi lain bahwa mahasiswa tidak dilibatkan, dalam proses pemilihan tersebut, dari saya pribadi tidak bisa menilai bahwa di media ada peraturan diubah atau ada beberapa peraturan yang diganti dan sebagainya," jelas Friendly.

Jadi, lanjut Friendly pihaknya belum bisa menilai masalah tersebut dikarenakan pihaknya sebagai mahasiswa tidak pernah dilibatkan. "Tidak ada dilibatkan mahasiswa sekalipun untuk pemilihan rektor ini," ucap Friendly.

Namun saat di singgung apakah seharusnya dalam pemilihan rektor tersebut sahasiswa perlu dilibatkan atau tidak, Friendly. secara tegas menyatakan, seharusnya ada senat mahasiswa.

"Makanya sesuai dengan berita yang saya baca, dan saya juga baca undang-undangnya, ada senat fakultas, ada senat mahasiswa, dan sebagainya untuk proses pemilihan," tukasnya.

Berbicara BEM tidak dilibatkan dalam pemilihan rektor tersebut, menurut Friendly, pihaknya harus melihat terlebih  dulu dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) UNAI itu sendiri.

"Seperti pepatah dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung, kebetulan UNAI ini berdiri di negara kita, berarti kita harus mengikuti peraturan yang ada di negara kita, tanggapan saya pribadi, harus kroscek lagi apakah benar sebelum-sebelumnya mahasiswa dilibatkan atau tidak, karena ini pengalaman saya jadi Ketua BEM," terangnya 

Berbicara benar atau tidaknya ada calon kandidat rektor mengundurkan diri dalam pemilihan, menurut Friendly, kalau dibilang kami lebih bungkam, sih tidak, maka dari itu  harus kroscek terlebih dahulu, apa alasan mereka untuk mengundurkan diri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar