Wabup Garut Helmi Budiman Hadiri Musda IX PD KAMMI Garut, Ini Pesannya

Sabtu, 4 Juni 2022 16:43 WIB

Share
Wabup Garut Helmi Budiman Hadiri Musda IX PD KAMMI Garut, Ini Pesannya
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IX PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut di Gedung Islamic Center. (foto: Ist./Kris)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IX PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut, di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (4/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup menuturkan, negara ini membutuhkan pengelola yang profesional dan mempunyai integritas. Maka dari itu, ia berharap KAMMI dapat menjadi tempat untuk melatih integritas bagi mahasiswa.

"Maka jadilah KAMMI sebagai lumbung, tempat-tempat melatih pemimpin penyeimbang, mempunyai integritas dan mempunyai profesionalisme," ungkapnya.

Ia mengatakan, kampus atau universitas memiliki peran untuk menempa terkait hal yang profesional kepada mahasiswa. Sementara untuk integritas sendiri bisa didapatkan melalui komunitas ataupun aktivis mahasiswa seperti KAMMI.

"Nah kalau integritas disinilah ditempa, KAMMI ini harus lebih banyak menempa bagaimana mahasiswa-mahasiswa kita mempunyai integritas, menggabungkan keduanya agar dimiliki (mahasiswa)," tuturnya.

Helmi berharap, mahasiswa dapat menyeimbangkan antara kuliah dengan kegiatan di luar kuliah sehingga dapat memiliki integritas dan profesionalisme.

"Saya berharap KAMMI ini melahirkan kader-kader atau pemimpin-pemimpin yang nanti bisa mempunyai integritas yang sangat kuat, juga mempunyai profesionalisme, mempunyai keahlian, punya skill, dan itulah yang diharapkan," ucapnya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak tertinggal terhadap perkembangan teknologi, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi di era 4.0 ini. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar