Tak Sempat Beli Oleh-oleh Setelah Ibadah Haji dan Umroh?, Jangan Khawatir, Cukup Datang ke Pasar Baru Kota Bandung

Rabu, 8 Juni 2022 15:01 WIB

Share
Tak Sempat Beli Oleh-oleh Setelah Ibadah Haji dan Umroh?, Jangan Khawatir, Cukup Datang ke Pasar Baru Kota Bandung
Ilustrasi salah satu toko di Pasar Baru Kota Bandung yang menjual aneka oleh-oleh Haji dan Umroh. (tangkap layar instagram @pasarbaru.bdg)

JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kurang dari satu bulan lagi umat muslim dunia khususnya umat muslim Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

Para jemaah calon haji sudah mulai diberangkatkan menuju tanah suci Mekah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji. Tentunya harapan menjadi haji yang mabrur adalah keinginan dari semua jemaah.

Setelah melaksanakan ibadah haji, banyak jemaah khususnya dari Indonesia yang mencari oleh-oleh khas Timur Tengah, seperti tasbih, kurma, kacang-kacangan, air zam-zam dan masih banyak lagi.

Namun jika tidak sempat membeli oleh-oleh khas timur tengah di Arab Saudi atau karena harganya yang cukup mahal, tidak perlu khawatir, biasanya para keluarga dari jemaah haji akan membeli oleh-oleh tersebut di Indonesia.

Termasuk di Kota Bandung yang memiliki pusat dari oleh-oleh khas timur tengah. Beberapa tempat bisa menjadi alternatif belanja oleh-oleh Haji dan Umrah, seperti Pasar Baru Kota Bandung.

Di Pasar Baru Kota Bandung ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Timur Tengah seperti tasbih, gelang, pernak-pernik, kurma, kismis dan air zam-zam.

Para penjual biasanya sudah membuat paket menjadi bingkisan kecil dimulai dari harga Rp12.000 hingga Rp50.000 tergantung dengan isian dari paket tersebut.
 
Dibukanya kembali izin untuk berhaji dan umroh oleh otoritas Arab Saudi kepada jamaah haji Indonesia ternyata membawa berkah bagi para penjual oleh-oleh haji dan umroh di Kota Bandung. (Farhan)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar