Sebanyak 409 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Garut Dilepas Wabup Helmi Budiman, Ini Pesannya

Kamis, 9 Juni 2022 14:24 WIB

Share
Sebanyak 409 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Garut Dilepas Wabup Helmi Budiman, Ini Pesannya
Sebanyak 409 jemaah calon haji asal Kabupaten Garut secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya. (foto: Ist./Kris)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 409 jemaah calon haji asal Kabupaten Garut secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (8/6/2022) malam.

Jemaah calon haji asal Kabupaten Garut tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 7 nasional atau kloter 1 Kabupaten Garut.

Wabup mengatakan, walaupun para jemaah akan meninggalkan keluarga selama kurang lebih 40 hari, tetapi nantinya para jemaah akan mendapatkan kebahagiaan karena bisa melaksanakan ibadah haji atau menyempurnakan rukun Islam ke lima.

"Saya percaya ibu bapak semuanya telah diberi bekal oleh sesepuh atau kiyai untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, (dan saya) berharap calon haji asal Kabupaten Garut menjadi haji mabrur serta diberi kesehatan, kelancaran pada saat peelaksanaan haji dan selamat berangkat maupun pulang," ujarnya.

Ia berpesan, dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci ini, harus dibarengi dengan niat baik serta memiliki kesabaran dalam pelaksanaannya, agar menjadi sebuah ibadah yang baik.

"Saya yakin bapak ibu memiliki niat yang baik. Doakan wabah Covid- 19 dapat hilang dan berakhir (khususnya) di wilayah Kabupaten Garut," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan panitia juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Mimin Sutisna, menuturkan, sebetulnya pihak panitia merencanakan yang masuk ke dalam area SOR hanya diperuntukan untuk calon jemaah haji saja.

Namun, karena antusiasme yang tinggi dari masyarakat, akhirnya SOR RAA Adiwijaya juga dipenuhi oleh pengantar dari keluarga atau kerabat para calon jemaah haji.

"Antusiasme masyarakat ini sangat memang susah dibendung ya, diharapkan oleh panitia yang masuk halaman SOR ini hanya jamaah, tetapi karena memang semangat keluarga yang mengantar, ya semua jadi masuk di sini, penuh semuanya tapi Alhamdulillah masih dalam aturan yang kita sepakati," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar