Operasi Patuh Lodaya Digelar Selama 14 Hari, Ini Penjelasan Kapolresta Tasikmalaya

Senin, 13 Juni 2022 16:02 WIB

Share
Operasi Patuh Lodaya Digelar Selama 14 Hari, Ini Penjelasan Kapolresta Tasikmalaya
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan menyematkan tanda pita berlangsungnya Operasi Patuh Lodaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan para pengguna kendaraan saat berlalu lintas, Polresta Tasikmalaya melakukan Operasi Patuh Lodaya 2022 selama 14 Hari, mulai Senin (13/6/2022).

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2022.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 2022 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya, memiliki tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

"Serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta terciptanya Kamseltib Satlantas di masa pandemi Covid-19," katanya.

Upaya preentif dan preventif didukung secara elektonik dengan menggunakan ETLE Mobile dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Undang-Undang Lalu Lintas. "Maka digelar operasi ini serentak di seluruh Indonesia dengan tema Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa," terangnya.

Operasi tersebut, menurut Kapolres, digelar selama 14 hari dimulai dari 13 hingga 26 Juni 2022. Dengan target operasi terciptanya Kamseltib Satlantas dan lain sebagainya.

"Dengan mengedepankan tindakan preentif dan prefentif serta didukung dengan pola Gakum Lantas secara elektronik menggunakan ETLE statis dan mobile. Teguran serta penegakan hukum lantas secara stasioner tak diperkenankan," tegasnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar