Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pangdam III Siliwangi Laksanakan Kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi

Selasa, 14 Juni 2022 20:57 WIB

Share
Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pangdam III Siliwangi Laksanakan Kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan jajaran melaksanakan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu. (foto: Ist./Tosim)

INDRAMAYU, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK PD III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan tiba di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, dalam rangka kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi di Wilayah Korem, Jumat (10/6/2022) lalu.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, kegiatan Sail and Touring Sekeseler yang dilakukan oleh Kodam III Siliwangi di wilayah pantura Jawa Barat diisi oleh berbagai kegiatan yang tujuannya untuk membantu masyarakat dan sebagai bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Kita prioritaskan daerah pesisir, agar bisa menjadi potensi-potensi yang lebih baik. Selain itu kita juga memperkenalkan teknologi yang bisa diterapkan bagi masyarakat pesisir," katanya.

Selain itu, Pangdam III Siliwangi juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat sekitar, mulai dari bakti sosial, penanaman 2500 mangrove, vaksinasi, pengobatan gratis, khitanan massal, penebaran benih ikan bandeng dan udang, peninjauan rutilahu dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini, menurut Mayjen Kunto Arief Wibowo merupakan bukti kedekatan TNI dengan masyarakat sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup Dunia.

"Kita harus bisa membuktikan, bahwa kita juga memperhatikan lingkungan hidup," imbuhnya.

Selain melaksanakan kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi  di Wilayah Korem, Pangdam menuturkan bahwa agenda tersebut juga sebagai fungsi pembinaan serta kinerja satuan Kodam III/Siliwangi.

"Mungkin ada tugas yang belum terselesaikan, sehingga kedatangan kami sekalian berkomunikasi dengan masyarakat," tuturnya. (Tosim)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar