Polresta Tasikmalaya Tindak Puluhan Pengendara Sepeda Motor yang Sedang Balapan Liar

Selasa, 14 Juni 2022 17:49 WIB

Share
Polresta Tasikmalaya Tindak Puluhan Pengendara Sepeda Motor yang Sedang Balapan Liar
Petugas Gabungan TNI dan Kepolisian melakukan penindakan terhadap pengendara motor yang sedang balapan liar di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polresta Tasikmalaya menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022, di antaranya menindak puluhan pengendara sepeda motor yang sedang balapan liar di Jalan Baru Lingkar Utara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Selasa (13/6/2022).

Kabag Ops Polresta Tasikmalaya Kompol Shohet, mengatakan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan dilaksanakan untuk merespon pengaduan warga yang resah dengan aksi balapan liar di Jalan Baru Lingkar Utara.

"Kami respon laporan warga dan pengguna jalan yang resah dan terganggu dengan aksi balapan liar," ujarnya.

Kabag Ops menjelaskan KRYD Gabungan melibatkan personil dari Sub Denpom TNI, Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polresta Tasikmalaya dan berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kelengkapan.

"Bisa kita lihat hasil dari kegiatan ini, hampir semuanya tidak melengkapi surat kendaraanya, juga memakai knalpot bising dan tanpa plat nomor," ungkapnya.

Pemotor yang diamankan mayoritas masih dibawah umur dan belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Hampir semuanya pengendara di bawah umur dan belum mempunyai SIM, kami berikan sanksi dengan penindakan berupa tilang," tegasnya.

Selanjutnya barang bukti puluhan sepeda motor diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya dan diangkut dengan menggunakan truk. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar