Bupati Indramayu Serahkan SK Bagi 392 CPNS dan 211 PPPK, Berikut Pesannya

Rabu, 15 Juni 2022 21:16 WIB

Share
Bupati Indramayu Serahkan SK Bagi 392 CPNS dan 211 PPPK, Berikut Pesannya
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu. (foto: Tosim)

INDRAMAYU, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu, di Pendopo Indramayu, Rabu (15/6/2022).

Penyerahan SK Pengangkatan itu meliputi 392 CPNS dan 211 PPPK yang dihadiri oleh Asisten Daerah dan para kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dengan diserahkannya SK ini harus diiringi rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa. Sebab banyak orang yang ingin menjadi aparatur sipil negara. Mereka yang lulus harus semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pekerjaaan mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Buktikan bahwa pengangkatan saudara sebagai calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja merupakan sebuah kepantasan yang diwujudkan dengan kinerja terbaiknya,” katanya.

Bupati Nina menyampaikan, aparatur sipil negara merupakan pelayan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan jangan sampai sebaliknya sebagai pelayan masyarakat justru mengharapkan untuk dilayani.

Mengingat, posisi sebagai aparatur sipil negara saat ini masih menjadi dambaan banyak orang. Alasannya, ASN mendapatkan gaji tetap dan karir yang terarah. Namun melihat pemberitaan di media beberapa waktu lalu tentang banyaknya CPNS yang mengundurkan diri, Bupati Nina merasa prihatin dengan hal tersebut.

"Harusnya saat saudara memutuskan untuk mendaftar sebagai ASN, saudara sudah memantapkan tekad dan menerima segala ketentuan sebagai seorang abdi negara. Sebab jika ada yang mengundurkan diri, bukan negara saja yang rugi tapi orang lain yang ingin menjadi ASN juga dirugikan," tambahnya.

Bupati mengingatkan, capaian ini bukanlah hasil akhir. Bagi CPNS akan diberikan masa percobaan selama 1 tahun dan jika dalam masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik maka yang bersangkutan tidak akan diangkat sebagai PNS.

"Semuanya ada di kalian. Maka harus kerja baik,” tegasnya.

Tak terkecuali bagi PPPK, jika tidak mencapai target kinerja yang telah disepakati dalam perjanjian kerja, maka akan diberhentikan dari PPPK sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang managemen pegawai dengan perjanjian kerja.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar