Diskominfo Garut Latih Operator SKPD Implementasikan Website Instansi, Ini Materi yang Disampaikan

Rabu, 15 Juni 2022 20:17 WIB

Share
Diskominfo Garut Latih Operator SKPD Implementasikan Website Instansi, Ini Materi yang Disampaikan
Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan Puskesmas Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan mempraktekkan tata cara pengelolaan website melalui Framework CMS. (foto: Ist.)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menyelenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi Website Instansi melalui Framework Content Management System (CMS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bidang Aptika Diskominfo Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (15/6/2022).

Sub Koordinator Pengelolaan Aplikasi Informatika pada Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Garut, Deden Ferry mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menyediakan media diseminasi informasi elektronik (website) melalui Framework CMS bagi instansi pemerintah yang belum memiliki website.

"Kami latih para operator mengenai tata cara pengelolaan website, mulai dari pembuatan tabulasi menu, tata cara input konten, pengaturan user, dan sebagainya," katanya.

Ia berharap, melalui bimtek ini seluruh instansi di Pemerintah Kabupaten Garut dapat memiliki media informasi berupa website. Selain itu, Framework CMS yang disediakan oleh Diskominfo Garut dapat terdistribusi dan termanfaatkan khususnya bagi instansi yang belum memiliki website.

"Bimbingan teknis diberikan bagi seluruh operator website CMS di instansi yang masih membutuhkan informasi atau pendalaman terkait tata cara pengelolaan web," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar