PMI Garut Butuhkan 2.000 Labu Darah Setiap Bulan Untuk Memenuhi Kebutuhan

Jumat, 17 Juni 2022 14:04 WIB

Share
PMI Garut Butuhkan 2.000 Labu Darah Setiap Bulan Untuk Memenuhi Kebutuhan
Peserta mengikut kegiatan donor darah. (foto: Ist.)

GARUT, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Garut setiap bulannya membutuhkan kurang lebih 2.000 labu darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Garut. Untuk mewujudkannya, tentu diperlukan dukungan dari semua pihak.

Terkait hal itu, PMI Garut bekerja sama dengan PT. Anyar Retail Indonesia (RKM) Garut, menyelenggarakan acara bakti sosial donor darah, di RKM Garut, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (17/6/2022).

Ketua Harian PMI Garut, Ade Koswara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RKM yang telah melaksanakan donor darah. Ia mengungkapkan, PMI Garut setiap bulannya membutuhkan kurang lebih 2.000 labu darah guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Garut.

"Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat, dinas/instansi untuk tetap melaksanakan kegiatan donor darah, baik yang dikoordinir oleh dinas/instansi, termasuk dari (swasta) seperti ini," ujar Ade.

Selain sebagai ladang amal sholeh, imbuh Ade, donor darah diyakini dapat menyehatkan. "Karena darah kita selalu berganti, setiap 3 bulan sekali mari kita berdonor, untuk menjaga kesehatan tubuh kita," katanya.

Sementara itu, Store Manager RKM Garut, Hendrix Christian, mengungkapkan, acara donor darah bertema "Setetes Darah Sejuta Harapan" ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-9 RKM Garut.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan kurang lebih 60 labu darah, dengan harapan target tersebut bisa tercapai, karena selain karyawan, RKM Garut juga turut mengundang masyarakat sekitar.

"Harapan kami dengan diadakan donor darah di RKM Garut ya mudah-mudahan ke depannya itu bisa terus berlanjut dan bisa membawa RKM Garut lebih baik lagi di mata masyarakat," tuturnya. (Kris)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar