Puluhan Pesawat Meriahkan Jambore Dirgantara di Pangandaran

Jumat, 17 Juni 2022 21:55 WIB

Share
Puluhan Pesawat Meriahkan Jambore Dirgantara di Pangandaran
Mantan Menteri Kelautan Susi Pujiastuti menyematkan tanda pita dalam Susi Air Jamboree Aviation 2022. (foto: Ist.)

PANGANDARAN, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Susi Air Jamboree Aviation 2022 digelar di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip, Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022) - Minggu (19/6/2022).

Susi Pudjiastuti selaku panitia event Susi Air Jamboree Aviation 2022 mengajak masyarakat khususnya warga Jawa Barat untuk menyaksikan event tahunan ini secara gratis.

Menurut Susi, Tim Basarnas akan melaksanakan Siaga SAR Khusus untuk merespon cepat jika terjadi kedaruratan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Basarnas juga akan mengerahkan helikopter Doulphin HR-3606, jet ski, rescue car, dan berbagai peralatan SAR lainnya di area jambore.

Event tersebut dibuka oleh Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 yang juga Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation.

"Selain hobi, kegiatan Susi Air Jambore Aviation ini sebagai media untuk mendekatkan kedirgantaraan kepada masyarakat," kata Susi yang juga host Susi Cek Ombak tersebut.

Susi menambahkan, bahwa kedirgantaraan sangan releven untuk menikmati keindahan alam Indonesia yang identik dengan negara kepulauan. "Indonesia ini sangat indah jika melihatnya dari atas," imbuhnya.

Jambore yang dihadiri oleh para pecinta kedirgantaraan nusantara tersebut diikuti puluhan pesawat, diantaranya milik Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi.

Bahkan, pada kesempatan tersebut, Kabasarnas sempat melakukan manuver dengan pesawat PK-S325 yang ia rakit sendiri.

Selain Siaga SAR Khusus memback up kegiatan Susi Air Jambore Aviatio, Basarnas juga melakukan simulasi evakuasi medis udara dan pameran peralatan SAR.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar