Kabupaten Tasikmalaya Mantapkan Diri Sebagai Daerah Pariwisata, Ini Kata Wabup Dihadapan Menparekraf

Minggu, 19 Juni 2022 12:30 WIB

Share
Kabupaten Tasikmalaya Mantapkan Diri Sebagai Daerah Pariwisata, Ini Kata Wabup Dihadapan Menparekraf
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mendampingi Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, dalam acara Workshop UMKM. (foto: Kris)

TASIKMALAYA, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kabupaten Tasikmalaya mantapkan diri sebagai daerah pariwisata. Selain memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang besar dalam menopang sektor pariwisata, juga ada dukungan pula dari pemerintah pusat.

Salah satunya dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, yang memberikan dukungan terhadap Kabupaten Tasikmalaya untuk terus mengembangan sektor pariwisata terutama kepada para pelaku UMKM.  

Hal itu seperti disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, saat mendampingi Menparekraf, seusai acara Workshop UMKM di Saung Raja Desa hingga Kegiatan (KaTa) Kreatif yang dilaksanakan di Pendopo Lama Jalan RA Wiratanuningrat Kota Tasikmalaya, kemarin malam.

"Kehadiran Bapak Menteri ke sini semakin mengkokohkan Tasikmalaya sebagai kota atau kabupaten pariwisata, dan tentu bukan pariwisata yang biasa tapi luarbisa, karena Pak Menteri memberikan arahan yang berkualitas," ujar Wabup.

Ia mengatakan, pihaknya akan mencoba menerapkan arahan yang disampaikan oleh Menparekraf, mulai dari hulu hingga hilir.

"Tentu arahan ini akan kami bawa sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Tasikmalaya, mulai dari pemerintah daerahnya kemudian juga para pelaku pariwisata termasuk masyarakat wisata, terima kasih Pak Menteri," katanya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, memaparkan, kunjungannya kali ini dalam rangka melihat potensi yang ada di beberapa daerah di Jawa Barat yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut, di mana ia menilai bahwa ketiga kabupaten tadi merupakan salah satu travel plan yang ada di Jawa Barat.

"Kami melihat potensi mulai dari Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut sebagai salah satu travel plan, sebagai salah satu jalur baru pariwisata yang sangat berpotensi, dan tadi kalau kita lihat seni pertunjukan ini menjadi daya tarik utama," tuturnya.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Tasikmalaya memiliki destinasi wisata yang luar biasa, dan berkelas dunia. Selain itu, Garut juga memiliki budaya serta produk ekonomi kreatif yang juara dunia, salah satunya yakni kopi.

"Sekarang seni pertunjukan yang kita kembangkan, harapannya tentunya akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang banyak untuk kebangkitan ekonomi kita dan mudah-mudahan meningkatkan penghasilan masyarakat," harapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar