Wakil Bupati Indramayu Hadiri Pawidya SMP, SMK, MDTA Pondok Pesantren As-Salam Jatibarang, Ini Pesannya

Minggu, 19 Juni 2022 18:44 WIB

Share
Wakil Bupati Indramayu Hadiri Pawidya SMP, SMK, MDTA Pondok Pesantren As-Salam Jatibarang, Ini Pesannya
Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim hadir dalam rangka kegiatan Pawidya SMP, SMK, MDTA Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang. (foto: Tosim)

INDRAMAYU, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim hadir dalam rangka kegiatan Pawidya SMP, SMK, MDTA Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang Tahun Ajaran 2021/2022 di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/6/2022).

Selain dihadiri Wabup, kegiatan ini dihadiri pula komite, para kiyai dan ustad, ketua panitia Galuh Suprayoga, Ahmad Faki, perwakilan Polsek Jatibarang, perwakilan kuwu Bulak, tamu undangan, dan para wali santri santriwati.

Dalam sambutannya, Lucky Hakim mengatakan, kelulusan SMP, SMK, MDTA santri santriwati yang diwisuda adalah wajah-wajah orang sukses tapi bukan di dunia saja tetapi juga di akhirat.

"Saya dukung penuh buat keluarga besar pondok pesantren As-Salam Bulak Jatibarang, mudah-mudahan ikatan persaudaraan saya sebagai wakil bupati, saya personal siap hibahkan diri saya untuk urusan pondok pesantren," ucapnya.

"Kami dari SMP, SMK, MDTA, dan pesantren, Yayasan As-Salam Bulak Jatibarang melaksanakan kegiatan pawidya kelulusan pondok pesantren kelas 9 dan kelas 12 Tahun Ajaran 2021/2022," ujar Ketua Panitia, Galuh Suprayogo, kepada media.

Menurut Galuh, untuk kelulusan Tahun Ajaran 2021/2022, jumlah kelulusan SMP kurang lebih 57 Siswa angkatan ke 5 dan SMK  berjumlah 71 siswa angkatan ke 8, jadi totalnya 128 siswa kelulusan Tahun Ajaran 2021/2022," ungkapnya.

Kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan tahunan setiap sekolah meluluskan. Apabila siswa sudah selesai menempuh pendidikan 3 tahun SMP atau SMK ada kegiatan kelulusan atau perpisahan dulu, kalau sekarang pawidya.

"Saya perwakilan dari guru- guru memilki pesan ke anak anak dan berharap lulusan tahun ini bisa berkontribusi di masyarakat. Bagi yang SMP bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Untuk kelulusan SMK, bisa bekerja yang mau bekerja, sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Sedangkan yang melanjutkan perguruan tinggi silakan, asal bisa memilih jurusan yang dia pilih dan bisa menjaga diri masing masing," tuturnya.

Ditanya bagaimana masuk sekolah SMP, SMK pondok pesantren As-Salam, dia menjelaskan, tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada biaya bulanan, dan tidak ada biaya tahunan. "Yang dibayar itu untuk seragam sekolah, LKS, kegiatan ujian dan kegiatan lain," ujarnya. (Tosim)***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar