DPC PJI Kabupaten Indramayu Gandeng Perumdam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Berikut Kegiatannya

Senin, 20 Juni 2022 20:40 WIB

Share
DPC PJI Kabupaten Indramayu Gandeng Perumdam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Berikut Kegiatannya
DPC PJI Indramayu dan Perumdam Tirta Darma Ayu mengadakan sosialisasi di intek bendungan baru Waduk Bojong Sari Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Senin (20/6/2022). (foto: Tosim)

Ady Setiawan berharap pada media selain memberikan informasi yang aktual dan independen tetapi juga ada karya yang nyata, ini merupakan suatu bentuk informasi yang tidak tertulis.

Kadis Lingkungan Hidup (LH) Aep Surahman mendukung dan memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PJI. Namun harus dibarengi juga dengan pemberdayaan masyarakat dan sosialisasi untuk merubah pola pikir masyarakat. Jangan sampai membuang sampah sembarangan, karena sarana dan prasarana sudah disediakan seperti bak sampah.

"Dari LH untuk pengangkutan sampah dilakukan secara rutin, tetapi juga harus ada kesadaran dari masyarakatnya, jangan sampai membuang sampah sembarangan, harus di tempat sampah yang sudah disediakan," tuturnya.

Selain itu perlu ada inisiasi pembenahan pada masyarakat bagaimana sampah bisa dipilah dan dipilih, mana yang bisa dimanfaatkan yang bisa didaur ulang atau sampah yang bisa dijadikan kompos.

"Kalau ada kegiatan seperti ini lagi ajak masyarakat untuk merubah pola pikirnya, bagaimana mengola sampah jadi berkah, bagaimana sampah yang ditimbulkan jadi sirkulasi ekonomi untuk penghasilan tambahan," ujarnya.

Sementara warga sekitar bendungan baru Waduk Bojong Sari Eeng mengucapkan terimakasih pada PJI dan juga Perumdam Tirta Darma Ayu yang sudah melaksanakan giat bersih-bersih sampah.

"Terimakasih banyak apa yang sudah dilakukan PJI dan Perumdam yang sudah membersihkan sampah di bendungan baru intek Waduk Bojong Sari," ucap Eeng, warga setempat. (Tosim)***

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar